Wednesday, November 13, 2019
Depan > Pemerintahan > Pemkab-Forkopimda Motivasi Personil Pospam Kraksaan

Pemkab-Forkopimda Motivasi Personil Pospam Kraksaan

Reporter : Hendra Trisianto
KRAKSAAN – Anggota Komisi VIII DPR RI Drs H Hasan Aminuddin M.Si beserta Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto dan Komandan Kodim 0820 Probolinggo Letkol Inf Imam Wibowo melaksanakan kunjungan pada Pos Pelayanan (Pos Yan) di Pantai Bentar dan Pos Pengamanan (Pos Pam) Lebaran 1440 H di depan Alun-alun Kota Kraksaan, Selasa (04/6/2019) malam.

Kunjungan ini sebagai bentuk supporting dan motivasi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Forkopimda Probolinggo kepada segenap petugas dan personil yang bertugas selama pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2019 selama dua pekan, yang terhitung sejak Rabu 29 Mei hingga Senin 10 Juni 2019.

Turut serta dalam kesempatan tersebut sejumlah Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo. Dalam salah satu nomor kunjungannya, kedatangan pejabat Forkopimda ini disambut oleh Camat Kraksaan Muhamad Ridwan bersama Forkopimka Kraksaan serta Kepala Pospam Kraksaan AKP Dr. Joko Yuwono.

Tidak hanya berkunjung, dalam kesempatan tersebut suami Bupati Probolinggo ini juga menyerahkan bingkisan paket lebaran secara simbolis kepada Danramil Kraksaan untuk kemudian dibagikan kepada para personil yang bertugas di Pos Pam Kraksaan.

“Terima kasih kepada segenap personil TNI/Polri serta seluruh elemen masyarakat yang bertugas mengamankan dan menjaga kelancaran arus mudik. Semoga amal dan perbuatannya dicatat oleh Allah SWT sebagai amal ibadah di bulan suci Ramadhan,” kata H Hasan Aminuddin saat mengunjungi Pos Pam Kraksaan.

H Hasan Aminuddin menyampaikan, berdasarkan laporan situasi lalu lintas terkini yang didapat dari Pos Yan Bentar dan Pos Pam Kraksaan bahwa puncak arus mudik berlangsung pada H – 1 lebaran. “Sudah kami pantau secara langsung, kesiapan petugas dan personil sudah sangat baik, sehingga setiap pos yang juga bertugas memfasilitasi para pemudik pada lebaran tahun ini sudah siap berjaga sampai arus balik mendatang,” tandasnya.

Sementara, Kepala Pospam Kraksaan AKP Dr. Joko Yuwono dalam laporannya menuturkan bahwa Kota Kraksaan dalam situasi kondusif aman terkendali. Menurut pantauannya, di sepanjang jalur Pantura Kota Kraksaan juga tidak ada potensi terjadinya kemacetan lalu lintas, sehingga pihaknya optimis arus mudik yang melewati Kota Kraksaan dan sekitarnya akan aman dan lancar.

“Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Pos Pam Kraksaan maksimal dua jam sekali melakukan patroli gabungan menyisir sepanjang jalur pantura, khususnya di titik-titik yang biasanya rawan laka lantas atau kemacetan lalu lintas,” pungkasnya. (dra)

cww trust seal