Friday, December 13, 2019
Depan > Kemasyarakatan > Pemkab Apresiasi Pemenang Lomba Video Vlog dan Film Pendek

Pemkab Apresiasi Pemenang Lomba Video Vlog dan Film Pendek

Reporter : Hendra Trisianto
KRAKSAAN – Atas upaya dan usaha maksimalnya, para Aparatur Sipil Negara (ASN) pemenang lomba video vlog dan film pendek antar ASN Kabupaten Probolinggo dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 Korpri tahun 2019 mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo.

Apresiasi berupa trophy, piagam dan uang pembinaan tersebut diserahkan langsung kepada juara pertama untuk masing-masing kategori oleh Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs HA Timbul Prihanjoko di sela-sela upacara peringatan HUT ke-48 Korpri, HUT ke-74 PGRI dan HGN serta HUT ke-55 HKN tahun 2019 di halaman depan Kantor Bupati Probolinggo di Kota Kraksaan, Jum’at (29/11/2019) pagi.

Ucapan selamat juga disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Yulius Christian selaku penyelenggara kegiatan bersama segenap dewan juri lomba lomba video vlog dan film pendek antar ASN Kabupaten Probolinggo.

Ketua Dewan Juri Babul Arifandi menjelaskan, masing-masing materi video peserta sudah dinilai tim juri yang terdiri dari dua juri dari jurnalis profesional dan satu juri dari Diskominfo Kabupaten Probolinggo. Pemilihan pemenang didasarkan pada kesesuaian tema, kesesuaian durasi, tingkat kreatifitas serta kualitas gambar.

“Karya seluruh peserta sangat bagus dan mampu menyajikan sebuah video yang sesuai dengan tema. Juara yang kami pilih memiliki alur cerita yang unik, segar dengan ditunjang kreatifitas yang tinggi. Selain itu videonya juga memiliki fungsi sebagai video promosi untuk masing-masing organisasinya,” terang CEO Pantura7.com ini.

Pada kategori video vlog, pemenang pertama adalah karya Aries Setiawan, ASN Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo yang menceritakan tentang aktivitas pelayanan air bersih di daerah yang dilanda kekeringan. Pemenang kedua diraih oleh Ajib Sunandiorio, videonya yang berjudul pengabdian tanpa batas menceritakan tentang kesabaran, ketegaran dan tangguhnya seorang pengajar pada daerah terpencil yakni SDN Cepoko III Kecamatan Sumber. Dan juara ketiga diraih oleh Susanti yang menceritakan bagaimana kesehariannya menjadi seorang ASN pada Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo.

Di kategori video pendek, pemenang pertama direbut Anton dari RSUD Waluyo Jati Kraksaan, dengan karya video yang sangat apik, kekinian serta ditunjang dengan tingkat kreatifitas yang cukup tinggi. Dalam video tersebut diceritakan secara gamblang bagaimana proses pelayanan lahir gratis dan langsung dapat akta lahir bagi keluarga kurang mampu.

Juara kedua diserahkan kepada Ika Astri Kurniawati, video hasil karyanya menceritakan tentang profil Sekretariat DPRD Kabupaten Probolinggo. Sementara juara ketiga diraih oleh Sholahuddin yang menyajikan bagaimana tangguhnya para Satrio Geni yakni para anggota Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Kabupaten Probolinggo dalam melaksanakan tugas.

Kepala Diskominfo Kabupaten Probolinggo Yulius Christian sangat mengapresiasi hasil karya para ASN Kabupaten Probolinggo ini. Menurutnya mereka semua yang mengikuti lomba ini layak untuk diacungi jempol dan sangat layak disebut sebagai ASN milenial.

“Tingginya minat peserta lomba videografi ini diluar ekspektasi kami, meskipun hadiahnya tidak seberapa namun semangat untuk berkarya para ASN Kabupaten Probolinggo sangat tinggi dan patut untuk kita apresiasi bersama,” pungkasnya. (dra)

cww trust seal