Monday, July 13, 2020
Depan > Pemerintahan > Pemkab Apresiasi Pemenang Lomba Pasang Status WhatsApp

Pemkab Apresiasi Pemenang Lomba Pasang Status WhatsApp

Reporter : Hendra Trisianto
KRAKSAAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo memberikan apresiasi kepada tiga orang ASN pemenang “Lomba Pasang Status WhatsApp” dengan jumlah viewers (tanggapan) terbanyak, Jum’at (26/6/2020) pagi, selepas senam dan apel pagi bersama di halaman depan Kantor Bupati Probolinggo.

Sekitar dua pekan yang lalu, lomba ini digelar untuk para ASN di lingkungan Kantor Bupati Probolinggo dalam rangka aksi solidaritas guna memberikan dukungan kepada Pemkab Probolinggo yang tengah mengikuti Lomba Inovasi Daerah melalui 9 link video bernarasi dengan konsep inovasi layanan pada 7 sektor kriteria yang telah di tentukan oleh Kemendagri (Kementerian Dalam Negeri). Jumlah tayangan pada link website Kemendagri tersebut juga masuk dalam kriteria penilaian.

Meskipun Pemkab Probolinggo tidak masuk dalam nominasi 10 besar, namun cara tersebut terbilang sukses. Terbukti sampai batas terakhir batas tanggal poling penilaian jumlah tayangan, salah satu link video Pemkab Probolinggo dengan konsep inovasi transportasi wisata Bromo nyaman dan aman COVID-19 mencapai angka 1.200 tayangan.

“Hadiah yang kita berikan merupakan salah satu bentuk apresiasi kita kepada pada ASN yang telah berpartisipasi dengan baik dengan ikut mensosialisakan atau mempublikasi salah satu konsep inovasi daerah yang kita miliki, selama tiga hari berturut-turut,” Kata Kepala Dinas Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Probolinggo Yulius Christian.

Mantan Camat Sukapura ini mengemukakan tujuan utama mengadakan lomba viewer terbanyak pada update status WA ini adalah untuk menggelorakan solidaritas sebagai ASN Kabupaten Probolinggo agar lebih bangga dan lebih merasa memiliki terhadap potensi daerah Kabupaten Probolinggo.

“Penguatan Komunikasi dan Informasi Publik melalui media sosial juga merupakan ranah tugas bagi Diskominfo. Melalui pemanfaatan media sosial yang notabene lebih menarik minat netizen, maka hal ini juga menjadi media sosialisasi dan publikasi yang efektif,” tandasnya.

Diumumkan bahwa lomba pasang status WhatsApp bagi ASN kali ini, juara 3 dengan viewer 725 orang diraih oleh Dody Kasman dari Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Probolinggo dan juara 2 dengan total 1.188 viewer diraih oleh Robi dari Bagian Umum Setda Kabupaten Probolinggo. Sementara untuk perolehan tertinggi dengan jumlah viewer mencapai 1.201, selama tiga hari berturut-turut diraih oleh Sigit yang bertugas sebagai Ajudan Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo. (dra)

cww trust seal