Tuesday, August 4, 2020
Depan > Kesehatan > Pelaksana Gugus Tugas PP COVID-19 Rilis 16 Positif, 25 PDP dan 337 ODP

Pelaksana Gugus Tugas PP COVID-19 Rilis 16 Positif, 25 PDP dan 337 ODP

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Hingga Minggu (19/4/2020) malam, Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo merilis ada 1 (satu) orang tambahan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Probolinggo. Dia berasal dari Desa Sumbersuko Kecamatan Dringu dan sakit kanker paru-paru.

“Dia ada gangguan pernapasan, penyakit di paru-parunya dan ada gambaran pneumoli, maka oleh RSU Wonolangan dinyatakan sebagai PDP. Alhamdulillah, RSU Wonolangan mampu menangani kasus,” kata Juru Bicara Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto.

Menurut Anang, untuk kondisi PDP yang sedang menjalani perawatan semuanya masih bagus. Kemarin ada yang meninggal dunia satu orang. Yang lain masih dirawat dan ada beberapa yang sudah dirapid test dan beberapa yang diswab, masih tunggu hasilnya.

“Secara keseluruhan, jumlah PDP di Kabupaten Probolinggo sebanyak 25 orang atau ada tambahan 1 orang dari sebelumnya yang mencapai 24 orang dengan keterangan 6 orang dalam pengawasan, 11 orang selesai diawasi dan 8 orang meninggal dunia,” jelasnya.

Sementara untuk yang positif COVID-19 sebanyak 16 orang yang berasal dari Desa Bayeman Kecamatan Tongas sebanyak 4 orang, Desa Prasi Kecamatan Gading sebanyak 2 orang, Desa Jabungsisir Kecamatan Paiton sebanyak 8 orang dan Desa Alaspandan Kecamatan Pakuniran sebanyak 1 orang dan Desa Bulu Kecamatan Kraksaan sebanyak 1 orang.

“Serta, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 337 orang atau bertambah 2 orang dari sehari sebelumnya yang mencapai 335 orang dengan keterangan 217 orang dalam pemantauan, 119 orang selesai dipantau dan 1 orang meninggal dunia,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal