Tuesday, September 29, 2020
Depan > Kemasyarakatan > Pelaksana Gugus Tugas PP COVID-19 Rilis 15 Positif, 19 PDP dan 322 ODP

Pelaksana Gugus Tugas PP COVID-19 Rilis 15 Positif, 19 PDP dan 322 ODP

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo merilis hingga Kamis (16/4/2020) malam, untuk pasien positif Corona Virus Disease (COVID-19) sebanyak 15 orang.

Mereka berasal dari Desa Bayeman Kecamatan Tongas sebanyak 4 (empat) orang, 8 (delapan) orang dari Desa Jabungsisir Kecamatan Paiton, 2 (dua) orang dari Desa Prasi Kecamatan Gading dan 1 (satu) orang dari Desa Alaspandan Kecamatan Pakuniran.

“Saat ini semua pasien positif COVID-19 dalam kondisi sehat dan sedang melakukan isolasi di RSUD Tongas sebagai rumah sakit rujukan COVID-19 Kabupaten Probolinggo,” kata Juru Bicara Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto.

Anang juga mencatat bahwa Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 19 orang atau ada tambahan 2 orang dari sebelumnya yang mencapai 17 orang dengan keterangan 6 orang dalam perawatan, 8 orang sehat dan 5 orang meninggal dunia.

“Tambahan 2 orang PDP ini berasal dari Desa Mranggon Lawang Kecamatan Dringu dan Kelurahan Kandangjati Kulon Kecamatan Kraksaan. Keduanya memang sakit dan ada keluhan sesak serta ada infeksi di paru-parunya,” jelasnya.

Saat ini jelas Anang, kedua PDP tambahan ini sedang dirawat dan diobati oleh dokter dengan harapan semoga segera membaik. Kalau masalah perjalanan memang ada, yang dari Kraksaan berusia 50 tahun ada perjalanan dari Surabaya dan Dringu berusia 45 tahun keliling mondar mandir dari Bondowoso dan Jember. Tetapi sekali lagi, sekarang riwayat perjalanan itu sudah tidak terlalu kontektual.

“Sementara kondisi PDP lain yang sedang menjalani perawatan sudah membaik dan tinggal kita menunggu hasil swab yang saat ini sudah dikirimkan ke Surabaya. Apakah sebenarnya mereka betul positif atau bukan. Kita lihat saja hasil swabnya. Kalau memang hasil swabnya negatif maka akan segera kita pulangnya,” terangnya.

Disamping itu, Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Probolinggo sebanyak 322 orang atau ada tambahan sebanyak 5 orang dari sehari sebelumnya yang mencapai 317 orang dengan keterangan 208 orang dalam pemantauan, 113 orang selesai dipantau dan 1 orang meninggal dunia. (wan)

cww trust seal