Monday, June 1, 2020
Depan > Kemasyarakatan > Pelaksana Gugus Tugas PP COVID-19 Revisi Asal Tiga Positif COVID-19

Pelaksana Gugus Tugas PP COVID-19 Revisi Asal Tiga Positif COVID-19

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo melakukan revisi asal tiga orang terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (COVID-19).

“Kami sampaikan ada revisi alamat dari 3 orang terkonfirmasi positif COVID-19. Yakni Desa Krucil Kecamatan Krucil menjadi Desa Tambelang Kecamatan Krucil, Desa Patemon Kecamatan Krejengan menjadi Desa Patemon Kulon Kecamatan Pakuniran dan Desa Tiris Kecamatan Tiris menjadi Desa Tlogosari Kecamatan Tiris,” kata Juru Bicara Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto.

Menurut Anang, hal itu merupakan kesalahan manusiawi pada pengiriman alamat dari rapid test ke laboratorium. Kekeliruan teknis untuk penulisan alamat. “Yang pasti tidak ada maksud apa-apa, kita baru tahu setelah diingatkan bahwa ada tiga alamat yang perlu untuk dikoreksi,” jelasnya.

Anang meminta kepada masyarakat siapapun agar tidak perlu resah, justru dengan orang-orang sakit siapapun, siapa yang mau sakit tentu tidak ada yang mau. “Justru kita tidak perlu dimusuhi dan dijauhi, karena siapapun bisa kalau sekarang kita menjauhi orang lain apakah tidak mungkin kita juga bisa terinfeksi korona,” tegasnya.

Lebih lanjut Anang menegaskan kalau tiba-tiba terinfeksi korona terus orang lain berbuat hal yang sama apakah nyaman. “Jadi orang sakit korona bukan pilihan, justru kita ikut prihatin dan memberikan semangat supaya mereka terbantu dan mereka cepat pulih bisa beraktifitas seperti kita yang sehat,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal