Sunday, October 25, 2020
Depan > Kemasyarakatan > Peduli Sesama Terdampak COVID-19, SBH Pramuka Bagikan Leaflet dan Masker

Peduli Sesama Terdampak COVID-19, SBH Pramuka Bagikan Leaflet dan Masker

Reporter : Syamsul Akbar
TIRIS – Bertepatan dengan momentum peringatan Hari Jadi Kabupaten Probolinggo (Harjakapro) ke-274 tahun 2020, Saka Bhakti Husada Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Probolinggo membagikan leaflet, masker dan nasi bungkus, Sabtu (18/4/2020).

Gerakan peduli sesama terhadap masyarakat terdampak Corona Virus Disease (COVID-19) ini dilaksanakan di 2 (dua) lokasi. Yakni, di pertigaan Puskesmas Maron dan pertigaan Kecamatan Tiris.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Probolinggo yang juga Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo Kak Drs. HA. Timbul Prihanjoko didampingi sejumlah pengurus pramuka.

Dalam kesempatan tersebut Kak Timbul Prihanjoko turun langsung ke jalan dan membagi-bagikan, leaflet berisi informasi tentang COVID-19, masker dan nasi bungkus kepada pengendara yang melintas.

“Bantuan ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian dari Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo terhadap penanganan dan antisipasi COVID-19 di Kabupaten Probolinggo,” kata Kak Timbul Prihanjoko.

Kak Timbul menegaskan bahwa kegiatan tersebut sekaligus sebagai ajakan dan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19, salah satunya dengan memakai masker.

“Tetap berada di dalam rumah untuk mencegah COVID-19. Jika memang terpaksa keluar rumah karena ada sesuatu yang penting, maka selalu gunakanlah masker agar terhindar dari COVID-19,” tegasnya.

Kegiatan yang pelaksanaannya bertepatan dengan Harjakapro ke-274 ini sesuai dengan tema tahun ini. Yakni, “Memantapkan Solidaritas Tugas Kemanusiaan dalam Percepatan Penanganan COVID-19”. (wan)

cww trust seal