Friday, October 23, 2020
Depan > Kemasyarakatan > Pedagang Pasar Tradisional Mulai Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Pedagang Pasar Tradisional Mulai Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Secara perlahan para pedagang dan pembeli yang ada di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Probolinggo mulai disiplin menerapkan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, sering cuci tangan, jaga jarak dan tidak bersentuhan fisik.

Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto. Menurutnya, untuk menjaga kedisiplinan tersebut Pemkab Probolinggo bersama aparat TNI/Polri gencar melakukan sidak ke beberapa pasar tradisional di Kabupaten Probolinggo.

“Secara umum dari supervisi yang dilakukan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Probolinggo bersama dengan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait serta aparat dari TNI/Polri, kesannya masyarakat sudah lebih baik lagi akan kepatuhannya dalam penggunaan masker,” katanya.

Tetapi Anang juga mengaku bahwa memang masih belum 100% para pedagang dan pembeli disiplin menerapkan protokol kesehatan, terutama saat bertransaksi jual beli di pasar tradisional di Kabupaten Probolinggo.

“Kadang-kadang mereka sudah memakai masker tetapi memasangnya tidak benar. Tapi secara umum sudah ada kemajuan. Karena setiap hari aparat kita di lapangan didampingi TNI/Polri melakukan pengawasan terus dan siaran keliling,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal