Friday, September 25, 2020
Depan > Kemasyarakatan > PDP Bertambah Enam Orang Lagi

PDP Bertambah Enam Orang Lagi

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Probolinggo hingga Selasa (21/4/2020) malam bertambah sebanyak 6 (enam) orang. Dengan demikian, jumlah total PDP di Kabupaten Probolinggo sebanyak 32 orang.

Enam PDP baru ini berasa dari Desa Malasan Wetan Kecamatan Tegalsiwalan, Desa Sentulan Kecamatan Banyuanyar, Desa Ganting Kulon Kecamatan Maron, Desa Mentor Kecamatan Sumberasih, Desa Sebaung Kecamatan Gending dan Desa Tongas Wetan Kecamatan Tongas.

Juru Bicara Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto mengungkapkan riwayat keenam PDP baru ini sakit semua dan tidak dari perjalanan-perjalanan, karena sekarang sudah tidak jaman lagi.

“Yang pasti mereka sakit, sesak dan diperiksa. Sekarang sudah tidak ada cerita perjalanan-perjalanan. Sejauh ini karena sudah masuk zona merah semua. Intinya mereka sudah dirawat di rumah sakit dan diobati keluhannya dan mereka sakit tidak dari mana-mana,” ujarnya.

Menurut Anang, secara standart para PDP ini harus diswab, kalau dirapid tidak. Karena memang sudah dinyatakan ada keluhan sesak dan rontgen ada positif, maka akan dilakukan swab.

“Untuk swab ini biasanya langsung dilakukan, tetapi karena baru masuk hari ini, Insya Allah besok akan dilakukan swab. Selanjutnya lima hari mendatang akan muncul hasilnya. Teknisnya kalau negatif, akan dilakukan swab lagi,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal