Friday, October 23, 2020
Depan > Kemasyarakatan > PDP Bertambah Dua Orang

PDP Bertambah Dua Orang

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Hingga Rabu (6/5/2020) malam, Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo mencatat jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Probolinggo bertambah dua orang dari sebelumnya. Dua PDP baru ini berasal dari Desa Tunggak Cerme Kecamatan Wonomerto dan Desa Tamansari Kecamatan Dringu.

“Dengan adanya tambahan dua PDP tersebut, total PDP di Kabupaten Probolinggo saat ini mencapai 50 orang dengan keterangan 16 orang dalam pengawasan, 17 orang selesai diawasi dan 17 orang meninggal dunia,” kata Juru Bicara Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto.

Menurut Anang, PDP asal Desa Tunggak Cerme Kecamatan Wonomerto ini berusia 50 tahun. Yang bersangkutan mengalami sesak, ada pneumoli dan hipertensi. Sementara PDP yang dari Desa Tamansari Kecamatan Dringu adalah balita berusia 8 bulan yang mengalami infeksi paru-paru.

“Kedua PDP saat ini sedang menjalani perawatan di RSUD Tongas untuk diobati keluhannya.
Yang jelas nanti yang bersangkutan akan dilakukan swab untuk mengetahui apakah dia sakit dugaan COVID-19 apa tidak,” jelasnya.

Anang menerangkan untuk pasien positif COVID-19 di Kabupaten Probolinggo sebanyak 22 orang. Saat ini pasien positif COVID-19 ini sedang menjalani isolasi di rumah sakit dan rumah pengawasan Kabupaten Probolinggo.

“Serta, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 430 orang atau bertambah 2 orang dari sebelumnya yang mencapai 428 orang dengan keterangan 101 orang dalam pemantauan, 325 orang selesai dipantau dan 4 orang meninggal dunia,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal