Monday, June 1, 2020
Depan > Kemasyarakatan > PDP Asal Desa Gending Selesai Diawasi

PDP Asal Desa Gending Selesai Diawasi

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjenis kelamin laki-laki berusia 58 tahun asal Desa Gending Kecamatan Gending, Jum’at (22/5/2020) malam dinyatakan selesai diawasi. Dengan demikian, PDP yang selesai diawasi mencapai 35 orang total 56 PDP. Selebihnya 3 orang masih diawasi dan 18 orang meninggal dunia.

Hal tersebut disampaikan oleh Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto. “Kalau kondisinya bagus dan sudah agak lama posisinya menunggu hasil swab. Yang bersangkutan dinyatakan selesai diawasi karena hasil pemeriksaan swabnya keluar semua dan negatif,” katanya.

Menurut Anang, awalnya yang bersangkutan ada keluhan batuk, panas dan sesak napas. Tapi sekarang orangnya sudah sehat dan swabnya negatif. Karena keluhannya sudah sembuh maka yang bersangkutan sudah dipulangkan.

“Meskipun sudah selesai diawasi dan dipulangkan, tetapi yang bersangkutan tetap harus melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing, membatasi kegiatan supaya tetap pulih dengan baik dan tidak tertular lagi,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal