Friday, October 23, 2020
Depan > Pemerintahan > Pameran Turunkan Stunting, OPD Tampilkan Program Kegiatan

Pameran Turunkan Stunting, OPD Tampilkan Program Kegiatan

Reporter : Syamsul Akbar
PROBOLINGGO – Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Probolinggo Hj. Sudjilawati Soeparwiyono meninjau stand pameran dalam rangka memeriahkan rembuk stunting yang digelar Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Probolinggo, Selasa (16/7/2019).

Pameran ini diikuti oleh 10 OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo dan beberapa Coorporate Sosial Responsibility (CSR) perusahaan di Kabupaten Probolinggo.

Diantaranya, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Perikanan, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP), Dinas Sosial, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP), Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana serta Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga Surabaya dan PT POMI Paiton.

Turut mendampingi dalam kesempatan tersebut Kepala Bappeda Tutug Edi Utomo, Kepala Dinkes dr. Anang Budi Yoelijanto, Kepala Diskan Dedy Isfandi, Kepala DPPKB dr. Shodiq Tjahjono, Kepala DPKPP Prijono dan sejumlah pejabat terkait di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Pameran rembuk stunting ini menampilkan program dan kegiatan yang sudah dilakukan oleh PD dan dituangkan dalam bentuk banner. Harapannya publik mengetahui dan paham apa itu stunting, apa penyebabnya, bagaimana cara penanggulangan dan pencegahannya serta apa yang sudah dilakukan Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

Dalam kesempatan tersebut Wabup Timbul melihat dari dekat upaya-upaya yang sudah dilakukan oleh OPD da CSR perusahaan dalam rangka mendukung upaya percepatan pencegahan dan penanggulangan stunting di Kabupaten Probolinggo.

“Terima kasih atas segala komitmen dari segenap OPD maupun CSR perusahaan di Kabupaten Probolinggo. Mudah-mudahan upaya yang kita lakukan bersama-sama ini mampu mengurangi angka stunting di Kabupaten Probolinggo,” harap Wabup Timbul.

Sementara Kepala Bappeda Kabupaten Probolinggo Tutug Edi Utomo mengungkapkan pameran dalam rangka rembuk stunting ini dilakukan dengan tujuan sebagai informasi kepada publik terkait peran serta yang dituangkan dalam kegiatan dari masing-masing OPD dalam mendukung konvergensi percepatan penanggulangann dan pencegahan stunting di Kabupaten Probolinggo.

“Kami mengharapkan semua pihak baik pemerintah, ormas, akademisi dan perusahaan swasta ikut berperan serta dalam percepatan penanggulangan dan pencegahan stunting di Kabupaten Probolinggo,” katanya. (wan)

cww trust seal