Tuesday, November 24, 2020
Depan > Kemasyarakatan > Orari Lokal Probolinggo Salurkan 186 Paket Sembako

Orari Lokal Probolinggo Salurkan 186 Paket Sembako

Reporter : Mujiono
DRINGU – Sebagai wujud kepedulian dalam meringankan penderitaan ekonomi keluarga, Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) Lokal Probolinggo berbagi kebahagian di bulan Ramadhan 1441 Hijriyah dengan membagikan tak kurang 186 paket sembako kepada kaum dhuafa di sekitar wilayah Kabupaten/Kota Probolinggo, Kamis (21/5/2020) di Pos Orari Lokal Probolinggo Dringu.

Sebanyak ratusan paket telah didistribusikan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan dengan penukaran kupon yang sudah diberikan kepada warga yang kurang mampu yang terdata melalui para anggota Orari. Sehingga bantuan sembako ini tepat sasaran untuk masyarakat miskin jelang lebaran dalam situasi pandemi Corona Virus Disease (COVID-19) di Kabupaten/Kota Probolinggo.

Sembako diserahkan langsung oleh anggota Orari Lokal Probolinggo yang diawali oleh Ketua Orari Lokal Probolinggo Sugito. Bantuan sembako tersebut berasal dari sumbangan para anggota Orari Lokal Probolinggo sebagai wujud kepedulian membantu masyarakat yang kurang mampu khususnya warga yang terdampak wabah COVID-19.

Ketua Orari Lokal Probolinggo H. Sugito mengatakan ratusan anggota Orari Probolinggo yang solid telah bersatu berkeinginan membantu masyarakat yang tidak mampu dalam situasi bulan Ramadhan di tengah-tengah pandemi COVID-19. “Aksi solidaritas di tengah merebaknya pandemi COVID-19 yang dilakukan oleh Orari Lokal Probolinggo sebagai wujud nyata bakti sosial penyaluran paket sembako kepada masyarakat tidak mampu,” katanya.

Menurut Sugito, sejumlah 186 paket sembako sengaja diberikan kepada masyarakat kurang mampu karena ingin berbagi kebahagiaan dalam situasi jelang lebaran di tengah-tengah pandemi COVID-19. “Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat diterima dengan baik. Ini bentuk kepedulian berbagi kebahagiaan nantinya dapat mengatasi permasalahan ekonomi dalam situasi sekarang ini,” harapnya.

Salah satu penerima bantuan Fitriah asal Kecamatan Dringu mengaku sangat senang mendapatkan sembako dari Orari Lokal Probolinggo. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari, tentunya di masa pandemi COVID-19.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Orari Lokal Probolinggo atas bantuan yang telah diberikan. Semoga amal kebaikan ini dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT,” katanya. (y0n)

cww trust seal