Wednesday, November 13, 2019
Depan > Kemasyarakatan > Orari Lokal Probolinggo Berbagi Takjil Jelang Buka Puasa

Orari Lokal Probolinggo Berbagi Takjil Jelang Buka Puasa

Reporter : Mujiono
DRINGU – Dalam rangka untuk berbagi terhadap sesama jelang berpuka puasa di bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah, Komunitas Orari Lokal Probolinggo menggelar acara bagi-bagi takjil gratis bagi pengguna jalan untuk buka puasa, Sabtu (25/5/2019) sore di perbatasan Kabupaten dan Kota Probolinggo di wilayah Kecamatan Dringu.

Kegiatan sosial ini dihadiri oleh Ketua Orari Lokal Probolinggo Rinto (nama diorari) atau Sugito dan diikuti oleh pengurus beserta anggotanya. Selain bagi-bagi takjil, juga laksanakan buka puasa bersama di rumah Kepala Bidang Tehknik Orari Lokal Probolinggo
di perbatasan Kota dan Kabupaten Probolinggo.

Momentum ini kerap dilakukan setiap tahun tepatnya di bulan suci Ramadhan oleh Komunitas Orari Lokal Probolinggo untuk bershodaqoh berbagi makanan menjelang berbuka puasa kepada kendaraan roda dua, roda tiga maupun roda empat dari arah Kabupaten Probolinggo dan Kota Probolinggo.

Ketua Orari Lokal Probolinggo Rinto/Sugito mengatakan kegiatan bagi-bagi takjil gratis pada pengendara di bulan Ramadhan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh Orari Lokal Probolinggo.

“Momentum sosial kemasyarakatan ini telah membantu masyarakat yang masih dalam perjalanan jauh berkendara dan tidak sempat untuk membeli takjil untuk berbuka puasa,” katanya.

Sugito mengharapkan agar kegiatan sosial berbagi takjil jelang buka puasa oleh organisasi kemasyarakatan Orari Lokal Probolinggo ini dapat bermanfaat bagi pengguna jalan. (y0n)

cww trust seal