Saturday, September 26, 2020
Depan > Berita Terkini > Orang Terkonfirmasi Positif COVID-19 Bertambah 31 Orang

Orang Terkonfirmasi Positif COVID-19 Bertambah 31 Orang

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Hingga Kamis (21/5/2020) malam, Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo merilis orang terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (COVID-19) di Kabupaten Probolinggo bertambah 31 orang. Dengan demikian jumlah totalnya mencapai 75 orang dengan keterangan 59 orang masih dirawat dan 2 orang sembuh.

“Tambahan 31 orang terkonfirmasi positif COVID-19 ini berasal dari Kecamatan Banyuanyar sebanyak 2 orang, Kecamatan Tiris sebanyak 1 orang, Kecamatan Krucil sebanyak 1 orang, Kecamatan Gading sebanyak 1 orang, Kecamatan Pakuniran sebanyak 1 orang, Kecamatan Paiton sebanyak 2 orang, Kecamatan Besuk sebanyak 2 orang, Kecamatan Kraksaan sebanyak 8 orang, Kecamatan Krejengan sebanyak 5 orang, Kecamatan Pajarakan sebanyak 1 orang, Kecamatan Dringu sebanyak 6 orang dan Kecamatan Wonomerto sebanyak 1 orang,” kata Juru Bicara Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto.

Menurut Anang, dari 31 orang terkonfirmasi positif COVID-19 ini, 11 orang diantaranya adalah tenaga medis dan pegawai rumah sakit dari RSUD Waluyo Jati Kraksaan dan Puskemas Wonomerto.

“Alhamdulillah ke-31 orang terkonfirmasi positif COVID-19 ini dalam kondisi sehat wal afiat. Artinya masuk dalam OTG (Orang Tanpa Gejala). Saat ini ke-31 orang ini sedang menjalani isolasi di rumah pengawasan Kabupaten Probolinggo dengan pengawasan ketat dari petugas medis,” jelasnya.

Anang menegaskan tambahan 31 orang terkonfirmasi positif COVID-19 ini terbagi ke dalam beberapa klaster. Yakni, 10 orang dari Klaster Temboro dan Kontak Erat Temboro dan 11 orang dari Klaster Pelangi yang sebagian besar adalah pemudik dari hasil karantina desa.

“Sementara 10 orang tenaga medis dari RSUD Waluyo Jati Kraksaan ada dugaan sebagian ada hubungannya dengan Klaster Sukolilo. Tetapi mereka masuk dalam generasi keempat dan kelima. Sebagian lagi masih belum jelas apakah betul dia tertularnya di rumah sakit atau pada saat berada di luar rumah sakit,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal