Monday, June 1, 2020
Depan > Kesehatan > Orang Positif Virus Corona Sudah Ditracking Semua

Orang Positif Virus Corona Sudah Ditracking Semua

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Juru Bicara Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto menyampaikan lima orang terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (COVID-19) di Kabupaten Probolinggo adalah pemudik yang baru datang dari luar daerah dan menjalani masa karantina di desa.

“Dilihat dari asal kedatangan para pemudik tersebut, mereka terbagi dalam beberapa klaster. Yakni, klaster pelangi, klaster Bali hingga klaster PLTU Batang. Kelima orang inipun saat ini kondisinya sehat wal afiat,” katanya.

Anang menerangkan mereka semua sudah berada di rumah pengawasan Kabupaten Probolinggo dan semua sudah ditracking, tetapi pihaknya akan tetap memperdalam untuk memastikan bahwa tidak ada lagi yang tersisa. Yang pasti mereka sudah ditracking karena mereka juga di rumah pengawasan Kabupaten Probolinggo sudah lama.

“Tracking awal kita lakukan setelah mereka dinyatakan reaktif dari hasil pemeriksaan rapid test. Yang dekat-dekat sudah dirapid test dan yang tidak dekat ya sudah yang terpenting selalu diawasi. Mereka semua adalah hasil karantina yang kita lakukan di tingkat desa. Setelah dinyatakan reaktif langsung kita lakukan swab dan hasilnya hari ini mereka dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19,” jelasnya.

Meskipun demikian terang Anang, pihaknya tetap akan melakukan tracking untuk memperdalam dan mengevaluasi tracking yang sebelumnya. “Kita akan evaluasi lagi kalau perlu kita tracking lagi. Nanti akan dievaluasi lagi, paling tidak setelah 7-10 hari akan diswab lagi, swab 1 dan 2. Jika dua kali swab hasilnya negatif maka dia akan kita pulangkan,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal