Tuesday, November 24, 2020
Depan > Kesehatan > Orang Positif Virus Corona Asal Desa Pabean Meninggal Dunia

Orang Positif Virus Corona Asal Desa Pabean Meninggal Dunia

Reporter : Syamsul Akbar
DRINGU – Jumlah orang positif terkonfirmasi Corona Virus Disease (COVID-19) di Kabupaten Probolinggo yang meninggal dunia kembali bertambah. Saat ini jumlahnya mencapai 5 orang setelah ada tambahan 1 (satu) orang positif virus Corona yang meninggal dunia dari Desa Pabean Kecamatan Dringu, Kamis (2/7/2020).

Secara kumulatif, orang positif virus Corona di Kabupaten Probolinggo sebanyak 137 orang dengan keterangan 15 orang masih dirawat dan menjalani isolasi, 117 orang sembuh dan 5 orang meninggal dunia.

“Satu orang terkonfirmasi positif COVID-19 yang meninggal dunia ini adalah laki-laki berusia 73 tahun yang berasal dari Desa Pabean Kecamatan Dringu. Yang bersangkutan merupakan seorang tenaga kesehatan dan masuk dalam Klaster Pelangi karena penularannya terjadi secara horizontal yang tidak jelas sumbernya,” kata Juru Bicara Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COV ID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto.

Menurut Anang, yang bersangkutan ini memang mempunyai penyakit yang mendasar. Dalam hal ini penyakit jantung yang sudah lama dideritanya. Terus suatu saat sakit dan melakukan pemeriksaan ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan. Akhirnya dilakukan pemeriksaan swab dan hasilnya positif terkonfirmasi COVID-19.

“Selanjutnya yang bersangkutan dirawat di RSUD dr. Mohamad Saleh Kota Probolinggo. Semakin hari kondisinya terus menurun dan akhirnya hari ini yang bersangkutan meninggal dunia,” jelasnya.

Untuk proses pemakamannya jelas Anang dilakukan sesuai standart dengan menggunakan protokol pemakaman COVID-19. “Hanya saja dia dibawa dari RSUD dr. Mohamad Saleh Kota Probolinggo ke Surabaya untuk dimakamkan di Surabaya,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal