Thursday, November 26, 2020
Depan > Kemasyarakatan > Orang Positif COVID-19 Bertambah 25 Orang

Orang Positif COVID-19 Bertambah 25 Orang

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Hingga Kamis (4/6/2020) malam, orang yang terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (COVID-19) di Kabupaten Probolinggo bertambah sebanyak 25 orang. Mereka dinyatakan terinfeksi virus Corona setelah hasil swab dari BBTKL Surabaya dinyatakan positif.

“Tambahan 25 orang positif COVID-19 ini terbagi ke dalam 3 (tiga) klaster yang berbeda. Yakni, Klaster Pasar sebanyak 13 orang yang berasal dari Pasar Paiton, Pasar Maron dan Pasar Muneng Kecamatan Sumberasih, Klaster Tenaga Kesehatan sebanyak 2 orang dari Puskesmas Kuripan serta Klaster Pemudik sebanyak 10 yang baru datang dari beberapa daerah,” kata Juru Bicara Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto.

Selanjutnya Anang merinci 25 orang positif COVID-19 ini berasal dari Desa Krejengan Kecamatan Krejengan sebanyak 1 orang, Desa Wonoasri Kecamatan Kuripan sebanyak 3 orang, Desa Satreyan Kecamatan Maron sebanyak 3 orang, Desa Brabe Kecamatan Maron sebanyak 1 orang dan Desa Sumberkatimoho Kecamatan Krejengan sebanyak 1 orang.

Selanjutnya, Desa Sukodadi Kecamatan Paiton sebanyak 1 orang, Desa Muneng Kidul Kecamatan Sumberasih sebanyak 1 orang, Desa Sumurdalam Kecamatan Besuk sebanyak 1 orang, Desa Sumberdawe Kecamatan Maron sebanyak 1 orang, Desa Wonorejo Kecamatan Maron sebanyak 3 orang, Desa Sumberanyar Kecamatan Paiton sebanyak 2 orang dan Desa Tambelang Kecamatan Krucil sebanyak 1 orang.

Kemudian, Desa Gending Kecamatan Gending sebanyak 1 orang, Desa Kedawung Kecamatan Kuripan sebanyak 1 orang, Desa Sumber Kecamatan Sumber sebanyak 1 orang, Desa Alassapi Kecamatan Banyuanyar sebanyak 1 orang, Desa Jangur Kecamatan Sumberasih sebanyak 1 orang dan Kelurahan Pakistaji Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo sebanyak 1 orang.

“Alhamdulillah, 25 orang positif COVID-19 ini kondisinya sehat wal afiat. Mereka diketahui positif COVID-19 dari hasil program rapid test massal yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Probolinggo. Selanjutnya yang reaktif dilakukan pemeriksaan swab dan hasilnya positif keluar hari ini dari BBTKL Surabaya. Kemudian mereka dilakukan isolasi mandiri di rumah pengawasan Kabupaten Probolinggo,” jelasnya.

Menurut Anang, untuk trackingnya mulai kemarin-kemarin saat mereka dinyatakan reaktif rapid test sudah dilakukan dan hari ini akan diperdalam lagi. Tim tracking sudah mulai langsung bekerja mulai tadi sore dan kita distribusikan data ini untuk melacak semuanya.

“Tapi yang jelas mulai reaktif itu, kontak-kontak erat dari mereka yang saat ini positif COVID-19 ini sudah kita lacak semua. Fokus utama dari tracking ini memang kepada kontak-kontak eratnya,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal