Sunday, December 8, 2019
Depan > Kemasyarakatan > MTQ Jatim, Kafilah MTQ Raih Empat Juara

MTQ Jatim, Kafilah MTQ Raih Empat Juara

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Prestasi membanggakan ditorehkan oleh Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Probolinggo dalam keikutsertaannya pada kegiatan MTQ ke-28 Provinsi Jawa Timur, 24 Oktober hingga 2 Nopember 2019 di Kabupaten Tuban.

Dalam MTQ tersebut, Kafilah MTQ Kabupaten Probolinggo berhasil meraih empat juara pada empat cabang lomba. Yakni, juara 2 Cabang Khottil Qur’an Naskah atas nama Muhammad Kamil, juara 3 Cabang Tafsir Al Qur’an 30 juz Bahasa Indonesia atas nama Saidah Asyriyah, juara 3 Cabang Khottil Qur’an Hiasan Mushaf atas nama Abdul Wahab serta juara harapan 3 Cabang MHQ 10 Juz atas nama Syaiful Anam.

Keikutsertaan Kafilah MTQ Kabupaten Probolinggo terasa sangat spesial karena dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko. Kehadiran orang nomor dua di jajaran Pemerintah Kabupaten Probolinggo ini disambut oleh Kabag Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kabupaten Probolinggo Didik Abdul Rohim serta segenap Pembina dan Pendamping Kafilah MTQ Kabupaten Probolinggo.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko banyak memberikan motivasi dan dorongan semangat kepada seluruh kafilah MTQ Kabupaten Probolinggo. “Atas nama Pemerintah Daerah, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh kafilah MTQ yang sudah bersama-sama mencoba memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Sementara Kabag Administrasi Kesra Setda Kabupaten Probolinggo Didik Abdul Rohim menyampaikan bahwa semua peserta MTQ ke-28 dari kafilah MTQ Kabupaten Probolinggo akan menjadi asset Pemkab Probolinggo untuk dibina kembali dengan persyaratan umur sesuai aturan MTQ ke-29 pada setiap cabang lomba.

“Dari hasil MTQ ke-28 ini, kami harus lebih bersinergi lagi yang terkait diantaranya LPTQ Kabupaten Probolinggo, Pengurus Cabang (PC) Jam’iyyatul Qurra’ wal Huffazh (JQH) Kota Kraksaan dan Bagian Administrasi Kesra Setda Kabupaten Probolinggo, sehingga pembinaan yang dilakukan akan bisa lebih maksimal,” ungkapnya.

Didik mengucapkan terima kasih kepada para kafilah MTQ yang telah berusaha semaksimal mungkin dalam MTQ ke-28 Jawa Timur. “Kami mengajak pihak-pihak lain untuk mengadakan lomba-lomba guna memberikan motivasi kepada warga yang mana potensinya sangat luar biasa,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal