Thursday, November 26, 2020
Depan > Kemasyarakatan > Motivasi Hidup Sehat, Wabup Timbul Senam Bersama

Motivasi Hidup Sehat, Wabup Timbul Senam Bersama

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Sebagai upaya untuk memotivasi para ASN (Aparatur Sipil Negara) untuk selalu hidup sehat di tengah-tengah pandemi Corona Virus Disease (COVID-19), Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko melakukan senam bersama di halaman depan Kantor Bupati Probolinggo, Jum’at (5/6/2020) pagi.

Turut mendampingi Wabup Timbul dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono, para Staf Ahli, Asisten dan Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Kantor Bupati Probolinggo.

Dalam senam bersama para ASN di lingkungan Kantor Bupati Probolinggo ini, Wabup Timbul, Sekda Soeparwiyono dan Kepala OPD tetap menerapkan protokol Kesehatan dengan memakai masker dan jaga jarak sekitar 1 meter dan cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir setelah senam bersama.

Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko menyampaikan meskipun saat ini masih berjuang mengatasi wabah COVID-19, tetapi pelayanan kepada masyarakat tetap harus berlangsung secara maksimal.

“Senam bersama ini dilakukan untuk memotivasi seluruh ASN untuk selalu hidup sehat, makan yang cukup dan asupan gizi yang cukup. Karena sebagai garda terdepan dalam pelayanan kepada masyarakat, tenaga kita sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Apa yang kita lakukan hari ini merupakan bentuk tanggung jawab kita kepada masyarakat dan Allah SWT di akhirat nanti,” katanya.

Menurut Wabup Timbul, bencana non alam berupa COVID-19 ini pada hakikatnya adalah nikmat dari Allah SWT. Ternyata dengan adanya Corona, tidak ada negara manapun yang mampu menghadapinya. Semua negara tidak berdaya, meskipun itu negara adidaya.

“Dengan adanya virus Corona ini kita dididik untuk bisa merasakan susah dan senang bersama-sama. Walaupun orangnya terlihat tenang dan tidak panik, tetapi keraguan dan ketakutan itu pasti ada,” jelasnya.

Wabup Timbul menegaskan dengan adanya pandemi makhluk kecil berupa virus Corona ini tidak ada yang mengaku lebih hebat. Semuanya akan berserah diri dan memohon pertolongan kepada Allah SWT.

“Disinilah akan terlihat kadar keimanan kita kepada Allah SWT. Kalau dibiarkan terus, maka kita tidak akan ingat kepada Allah SWT. Jika itu terjadi, maka kita akan termasuk dalam golongan orang-orang yang merugi,” tegasnya.

Hanya saja Wabup Timbul menerangkan bahwa tidak mungkin akan sembunyi-sembunyi terus. Semua aktifitas harus dilakukan seperti biasanya, tetapi dengan aturan protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak, selalu cuci tangan dan makan makanan yang bergizi.

“Mari kita dukung upaya pemulihan ini, karena nantinya virus Corona ini akan dianggap biasa seperti layaknya HIV/AIDS dan lain sebagainya. Ajak keluarga untuk merefresh kembali agar tidak terlalu takut dengan keadaan ini,” terangnya.

Wabup Timbul menambahkan bahwa pandemi COVID-19 ini memberikan dampak yang luar biasa bagi masyarakat menengah ke bawah. Oleh karena itu, beli produk masyarakat supaya tetap semangat dalam beraktifitas.

“Mungkin bagi kita itu kecil artinya, tetapi bagi mereka sangat terasa sekali. Lihat langsung kondisi masyarakat yang ada di sekitar kita, bantu sesuai kemampuan yang kita miliki. Mari bersama-sama jaga diri dan keluarga kita. Vaksin memang belum ada, tetapi kita lawan virus Corona ini sehingga aktifitas bisa terus berjalan,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal