Sunday, August 9, 2020
Depan > Kemasyarakatan > Minta Pasien Positif COVID-19 Tidak Main Medsos

Minta Pasien Positif COVID-19 Tidak Main Medsos

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo meminta 4 (empat) orang pasien positif Corona Virus Disease (COVID-19) untuk tidak membuat video vlog atau melakukan aktifitas di media sosial (medsos).

“Tadi pagi kami datang ke rumah pengawasan dan bertemu langsung dengan mereka yang sudah dinyatakan positif COVID-19. Alhamdulillah, kondisi empat pasien positif COVID-19 saat ini kondisinya semua sehat. Kami juga memberikan pengarahan dan teguran supaya mereka tidak membuat vlog dan beraktifitas di media sosial,” kata Juru Bicara Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto.

Menurut Anang, selama ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo terus berusaha menjaga identitas mereka yang sudah positif COVID-19. “Kalau sampai mereka sendiri melakukan komunikasi, maka resikonya akan dilakukan tindakan tertentu sebagai sanksi, salah satunya bisa kami masukkan ke rumah sakit untuk dilakukan isolasi,” jelasnya.

Selama berada di rumah pengawasan jelas Anang, beberapa tahapan dilakukan. Seperti pemeriksaan terhadap pasien positif COVID-19 dengan menjaga kesehatannya melalui aktifitas olahraga dan berjemur. “Tentunya kami berharap swab-swab berikutnya hasilnya negatif sehingga mereka bisa berkumpul kembali dengan keluarganya,” terangnya.

Terkait dengan swab terhadap enam rekan lainnya dari empat positif COVID-19 ini Anang menegaskan untuk saat ini masih belum ada hasilnya dan apa katanya di Jakarta. Nanti kalau sudah ada hasilnya pasti akan dihubungi.

“Semoga saja tidak dihubungi karena kami kalau dihubungi Jakarta itu langsung deg-degan. Kalau bisa jangan ditelponlah. Intinya sampai detik ini masih belum ada konfirmasi dari Jakarta dan mudah-mudahan tidak ada,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal