Friday, September 20, 2019
Depan > Informasi Layak Anak > Meriahkan Car Free Day, Dispersip Gelar Lomba Mewarnai TK/SD

Meriahkan Car Free Day, Dispersip Gelar Lomba Mewarnai TK/SD

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Dalam rangka memeriahkan Car Free Day (CFD) yang digelar di sepanjang Jl. Imam Bonjol Kraksaan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Probolinggo bekerja sama dengan Dewan Kesenian Kabupaten Probolinggo, Komunitas Probolinggo Berkarya dan Kubaca Literasi menggelar lomba mewarnai tingkat TK dan SD se-Kabupaten Probolinggo, Minggu (8/9/2019) pagi.

Kegiatan yang dipusatkan di halaman Kantor Dispersip Kabupaten Probolinggo ini diikuti oleh ratusan siswa TK dan SD se-Kabupaten Probolinggo. Selama kegiatan tersebut mereka dinilai oleh dewan juri yang berasal dari Dewan Kesenian Kabupaten Probolinggo.

Lomba mewarnai tingkat TK dan SD se-Kabupaten Probolinggo ini juga dimeriahkan dengan UKM Seni Universitas Panca Marga, Sanisvara dan Literasi Binatang bersama Komunitas Musang Muskar serta UKM Probolinggo Berkarya.

Kepala Dispersip Kabupaten Probolinggo dr. Endang Astuti melalui Pustakawan Hesthiyono Suko Adhi mengungkapkan lomba mewarnai tingkat TK dan SD ini dimaksudkan untuk menggali bakat dan kreatifitas para anak didik yang ada di Kabupaten Probolinggo.

“Dengan adanya lomba mewarnai ini diharapkan mampu meningkatkan literasi di masyarakat, khususnya literasi seni. Serta menarik minat masyarakat untuk berkunjung ke perpustakaan,” harapnya.

Setelah diadakan penilaian oleh dewan juri, untuk tingkat TK juara 1 diraih Holilul Rahman dari TK Tunas Ceria, juara 2 diraih Sema Febriyanti dari TK Kusuma, juara 3 diraih Disti dari TK B Namira, juara harapan 1 diraih Adel dari TK Tunas Ceria, juara harapan 2 diraih Naysila Sisil dari TK Nira Indria PG Gending dan juara harapan 3 diraih Zafira Sifa Aynaya dari TK Kusuma.

Untuk tingkat SD kelas 1-3, juara 1 diraih Aisa dari MI NU Kraksaan, juara 2 diraih Victoriena Vica dari SD Mutu Paiton, juara 3 diraih Safira Putri Prameswari dari SD Muhammadiyah Kreatif, juara harapan 1 diraih Ridho dari MI NU Kraksaan, juara harapan 2 diraih Najla Alifah Yusuf dari SD IT Permata Kraksaan dan juara harapan 3 diraih Hisanah Yasmin Maulidah dari SD IT Permata.

Sedangkan untuk tingkat SD kelas 4-6, juara 1 diraih Afifah Aurelia Gulfa Malik dari SD Muhammadiyah Kreatif, juara 2 diraih Diana Naila Farafisa dari SD IT Permata, juara 3 diraih Citra Aza Ramadhani dari SD Namira, juara harapan 1 diraih Ira Meza Ilya Risaliana dari SD Sebaung, juara harapan 2 diraih Nabila Mualiyah dari SD Patokan 1 dan juara harapan 3 diraih Velisa Dina Alif dari SD Patokan 1.

Hadiah bagi pemenang lomba mewarnai tingkat TK dan SD se-Kabupaten Probolinggo ini diserahkan oleh Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Probolinggo Zulmi Noor Hasani didampingi Pustakawan Dispersip Kabupaten Probolinggo Hesthiyono Suko Adhi. (wan)