Friday, November 15, 2019
Depan > Pendidikan > Meriah, Suasana AMPP Desa Kecik

Meriah, Suasana AMPP Desa Kecik

Reporter : Syamsul Akbar BESUK – Awal Masuk Pos PAUD (AMPP) Desa Kecik Kecamatan Besuk, Selasa (5/3/2019) berlangsung meraih. Saat ini Pos PAUD ini sudah berada di 9 (sembilan) desa sesuai target awal tahun ini. Sebagaimana rencana tambahan 2 (dua) Pos PAUD di tahun 2019 di Desa Jambangan dan Kecik.

AMPP ini dihadiri oleh Penilik Diktara Kecamatan Besuk Massajo bersama Pj Kepala Desa Kecik Sumarto dan Ketua TP PKK Desa Kecik, perangkat desa, Ketua LPP (Lembaga Pembina Posyandu) Desa Kecik, para guru pendamping Pos PAUD dan para Baduta dipandu orang tuanya masing-masing. Tampak suasana berbeda dan riuh reda suara baduta bermain tidak seperti biasanya di Dusun Juko’an Desa Kecik Kecamatan Besuk.

Pj Kepala Desa Kecik Sumarto menyampaikan program Pos PAUD ini sudah lama direncanakan dan masuk dalam perencanaan dan anggaran desa tahun 2019. Ucapan terima kasih disampaikan kepada Penilik Diktara yang sangat respon terhadap kegiatan desa dan ikut andil dalam memajukan desa lewat layanan Pos PAUD.

“Saya sangat berterima kasih kepada Ketua LPP desa dan para kader yang bersemangat setelah rakor awal tentang rencana Pos PAUD di balai desa akhir tahun 2018. Hari sudah terwujud dan kita mulai,” katanya.

Melihat suasana dan respon para baduta ceria gembira bermain balon dan bola serta APE lainnya, Penilik Diktara Massajo mengamati dan menilai ada semangat yang sama untuk Pos PAUD Desa Kecik.

“Harapannya 9 Pos PAUD di desa semakin diminati oleh para baduta dan orang tuanya, mendapat perhatian dari desa khususnya dalam penganggaran dana desa, kader dan LPP posyandu semakin terampil dan merawat dalam layanan tumbuh kembang baduta melalui Pos PAUD. Sangat berpengaruh terhadap pencegahan dan penurunan stunting dan tentunnya menjadi wadah efektif dalam pembinaan 1000 HPK,” harapnya. (wan)

cww trust seal