Sunday, August 9, 2020
Depan > Kemasyarakatan > Meninggal Dunia, Warga Desa Pajurangan Positif COVID-19

Meninggal Dunia, Warga Desa Pajurangan Positif COVID-19

Reporter : Syamsul Akbar
GENDING – Jumlah orang terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (COVID-19) di Kabupaten Probolinggo kembali bertambah. Hal ini menyusul dengan adanya tambahan 1 orang positif COVID-19 yang meninggal dunia setelah hasil swabnya keluar positif dari BBTKL Surabaya, Rabu (8/7/2020).

Juru Bicara Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto mengungkapkan 1 (satu) orang terkonfirmasi positif COVID-19 yang meninggal dunia ini adalah laki-laki berusia 52 tahun berasal dari Desa Pajurangan Kecamatan Gending. “Yang bersangkutan ini sebelumnya berstatus PDP (Pasien Dalam Pengawasan) dan sempat dilakukan perawatan di Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA) Malang,” ungkapnya.

Menurut Anang, yang bersangkutan ini alamatnya memang tercatat di Malang, tetapi setelah dilakukan tracking oleh Malang, ternyata alamatnya di Kabupaten Probolinggo. “Dia meninggal dunia tanggal 3 Juli 2020 dan sekarang kasusnya dimasukkan ke Kabupaten Probolinggo,” terangnya.

Anang menambahkan pada waktu yang bersangkutan meninggal dunia posisinya masih PDP dan hasil pemeriksaannya masih belum ada yang keluar. Tetapi yang bersangkutan dimakamkan sesuai standart protokol pemakaman COVID-19 di Desa Pajurangan Kecamatan Gending.

“Tetapi hari ini hasil swabnya dari BBTKL Surabaya keluar positif sehingga yang bersangkutan naik status menjadi terkonfirmasi positif COVID-19 saat sudah meninggal dunia,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal