Sunday, December 8, 2019
Depan > Kemasyarakatan > Marching Band GWP Tampil Menggebrak Gedung Negara Grahadi Surabaya

Marching Band GWP Tampil Menggebrak Gedung Negara Grahadi Surabaya

Reporter : Hendra Trisianto

SURABAYA – Tiga harimau Jawa beraksi di depan Gedung Negara Grahadi Surabaya. Bukan harimau sebenarnya, tapi mereka adalah personil marching band Gita Wibawa Praja (GWP) Satpol PP Kabupaten Probolinggo yang sedang unjuk kebolehan pada saat perhelatan Parade Senja di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (17/10) sore.

Aksi tiga Harimau Jawa yang nampak atraktif meliuk-liuk itu berpadu selaras bersama aksi menegangkan terjun bebas sang stick master utama dan delapan pasukan bass drum yang berpenampilan khas layaknya pasukan elit Kopasus.

Dari awal penampilanya, karakter dan gaya permainan marching band kebanggaan Pemerintah Kabupaten Probolinggo ini mampu menggebrak suasana senja di kantor Gubernur Jawa Timur. Dengan kekuatan 76 personil terlatih dan penuh semangat, alhasil performance GWP sukses merebut perhatian seluruh tamu dan undangan yang hadir saat itu.

Karakter dan ketukan irama lagu yang sekilas mirip dengan gaya marching band militer ini mendapatkan apresiasi positif dari Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Timur, Suban wahyudiono ST. MM, yang saat itu bertindak sebagai Inspektur Upacara pada upacara penurunan bendera merah putih.

Saat itu Suban Wahyudiono juga memotivasi GWP agar semakin giat berlatih, terlebih untuk meraih adanya kesempatan sekali lagi untuk tampil pada even bergengsi lainnya yakni pada Peringatan HUT Pemadam Kebakaran Ke-101, HUT Sat Pol Ke-70, dan HUT SatLinmas Ke-58 Tahun 2020 di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

“Belum tentu pemerintah daerah lainnya memiliki tim seperti ini, sangat luar biasa penampilan GWP hal ini tentu sangat membanggakan pemerintah daerahnya yakni Provinsi Jawa Timur, Kabupaten Probolinggo dan juga OPD nya yaitu Satpol PP Kabupaten Probolinggo.

Sementara Kepala Satpol PP Kabupaten Probolinggo Dwijoko Nurjayadi mengaku puas dengan penampilan GWP, Baik semenjak gladi bersih sehari sebelumnya maupun pada hari H. Penampilan terbaik ini ia sebut sebagai kado indah Kabupaten Probolinggo untuk HUT ke-74 Provinsi Jawa Timur.

“Kami juga mengucapkan terimakasih atas dukungan Bupati Probolinggo selama ini kepada kami baik dari segi anggaran maupun kebijakan. Kedepan GWP akan terus kami pertahankan karena visi-misinya adalah mengusung nama baik Kabupaten Probolinggo di tingkat regional, nasional bahkan kami punya cita-cita untuk tampil di kancah Internasional,” tandas penghobi olahraga Roadbike ini. (dra)

cww trust seal