Sunday, August 9, 2020
Depan > Pemerintahan > Marching Band Gita Wibawa Praja Unjuk Kebolehan di HUT ke 69 Satpol PP

Marching Band Gita Wibawa Praja Unjuk Kebolehan di HUT ke 69 Satpol PP

Reporter : Hendra Trisianto

KRAKSAAN – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-100 Pemadam Kebakaran (Damkar), HUT ke-69 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) serta HUT ke-57 Perlindungan Masyarakat (Linmas) Tahun 2019 di Kabupaten Probolinggo berlangsung meriah dan penuh semangat.

Dalam momen tersebut Satpol PP Kabupaten Probolinggo unjuk kebolehan melalui beberapa atraksi. Salah satunya dilakukan oleh marching band Gita Wibawa Praja Kabupaten Probolinggo yang terangkai bersama Apel bersama Pemerintah Kabupaten Probolinggo, Selasa (19/03/2019) pagi di halaman Kantor Bupati Probolinggo.

Marching band Praja Gita Wibawa yang didukung oleh 65 personil saat itu tampil memukau dan atraktif. Performance yang disuguhkan oleh masing-masing personil terlihat penuh energi. Mulai dari sosok Gita Pati (dirijen) yang mencuri perhatian, tiga mayoret lincah, garangnya para penabuh bass drum sampai deretan srikandi pemain perkusi terlihat begitu selaras dan harmonis.

Dalam atraksi kali ini, mereka membawakan tiga buah lagu bertempo cukup rapat yaitu Maju Tak Gentar, Selamat Ulang Tahun, dan Mars Satpol PP. Beberapa lagu yang cukup umum tersebut sukses membuat seluruh penonton terpana. Alunan ketukan irama drum dan melodi yang melekat mainkan seakan mampu membangkitkan semangat patriot.

Kasatpol PP Kabupaten Probolinggo, Dwijoko Nurjayadi menerangkan Gita Wibawa Praja berkesempatan untuk perform dan untuk kebolehan pada acara HUT Satpol PP tingkat Provinsi Jawa Timur yang diadakan di Kabupaten Madiun pada tanggal 28 Maret mendatang.

“Kepercayaan ini tentu sangat membanggakan dan menambah kepercayaan diri. Kesempatan ini harus disyukuri, dimana sebelumnya mereka hanya anggota satpol PP, dan bahkan dari awal tidak pernah mengerti dasar – dasar seni marching band,” ungkap Dwijoko.

Kepiawaian anggota Satpol PP dalam seni marching band disebut penghobi Roadbike ini sebagai salah satu upaya peningkatan kapasitas anggotanya. Dimana selain dibutuhkan fisik prima, Konsentrasi tinggi dan kedisiplinan merupakan syarat utama terbentuknya tim marching band yang solid. Hal ini tentu akan membentuk karakter yang bagus pada anggota satpol PP Kabupaten Probolinggo.

“Alhamdulillah selama tiga bulan terakhir kita telah dilatih oleh pelatih profesional, yakni pelatih tim Pon Jawa Timur. Kita memang tidak tanggung – tanggung dalam merekrut pelatih, tujuannya yakni agar hasil latihan benar – benar berkualitas hasilnya dan menjadi kebanggaan Kabupaten Probolinggo,” pungkasnya. (dra)

cww trust seal