Saturday, April 20, 2019
Depan > Kemasyarakatan > Los Pasar Pajarakan Diresmikan

Los Pasar Pajarakan Diresmikan

Reporter : Mujiono

PAJARAKAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menggelar acara Peresmian Los Pasar Pajarakan, Senin (18/3/2019).

Los pasar ini diresmikan oleh Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten M. Sidik Widjanarko mewakili Bupati. Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan diikuti Kepala Disperindag Kabupaten Probolinggo Mahbub Zunaidi dan anggota Forkopimka Pajarakan.

Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan M. Sidik Widjanarko menjelaskan, pengelolaan pasar dilaksanakan secara profesional dan dimanfaatkan sebaik-baiknya sebagai tempat jual beli dan promosi produk produk unggulan Kabupaten Probolinggo.

“Pasar tradisional memiliki fungsi strategis untuk menggerakkan roda ekonomi masyarakat dan memiliki peranan penting untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat. Ciptakan pasar tradisional ini menjadi pasar sehat dan banyak diminati masyarakat,” harapnya.

Saat kita ini di Kabupaten Probolinggo terdapat 34 pasar tradisional dan 7.853 pedagang. Untuk tahun 2019 sebanyak 6 (enam) pasar tradisional dibangun oleh Pemkab Probolinggo melalui Disperindag. (y0n)