Wednesday, August 21, 2019
Depan > Pemerintahan > Lima Bulan Kosong, Diskominfo Miliki Pimpinan Definitif

Lima Bulan Kosong, Diskominfo Miliki Pimpinan Definitif

Reporter : Hendra Trisianto
KRAKSAAN – Setelah hampir 5 (lima) bulan lamanya Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Probolinggo berjalan tanpa pimpinan definitif, akhirnya sejak Jum’at (10/02/2019) Yulius Christian yang sebelumnya bertugas sebagai Camat Sukapura, secara resmi mengisi kekosongan kursi Kepala Diskominfo Kabupaten Probolinggo.

Untuk mengawali tugas tersebut, pada Senin (13/05/2019) pagi, segenap keluarga besar karyawan karyawati Diskominfo menyelenggarakan lepas sambut Kepala Diskominfo. Selain dihadiri oleh Yulius Christian, hadir dalam acara tersebut Tutug Edi Utomo Kepala Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) Kabupaten Probolinggo yang sebelumnya rangkap jabatan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Diskominfo untuk mengisi kekosongan pimpinan.

Tidak seperti biasanya yang terjadi pada momentum seperti ini, dimana pejabat yang baru selalu memperkenalkan dirinya. Pasalnya sosok Yulius Christian bukanlah orang baru di lingkungan Diskominfo. Dua setengah tahun yang lalu sebelum bertugas sebagai Camat Sukapura, dirinya adalah Kepala Bagian Kominfo yang tidak lain merupakan bentuk awal Diskominfo.

“Dinas Kominfo bagi saya adalah ibarat rumah lama namun dengan bangunan yang baru. Saya ucapkan terimakasih sebelumnya atas bimbingan Pak Tutug sebagai senior sekaligus mentor bagi saya. Menurut saya beliau adalah ikon Diskominfo Kabupaten Probolinggo,” ungkap Yulius dalam sambutannya.

Yulius mengungkapkan, tentunya sangat banyak perbedaan baik kewajiban maupun beban tugas saat ini dibanding pada era sebelumnya. Namun ia yakin seluruh karyawan karyawati telah memahami tupoksi (tugas pokok dan fungsi) masing-masing, sehingga mampu membawa Diskominfo mantap dalam melayani masyarakat Kabupaten Probolinggo.

“Sekali lagi terimakasih atas pengabdian dan warna yang telah ditorehkan pak Tutug kepada Diskominfo. Kita semua tetap mengharap bimbingannya dan semoga kami mampu meneruskan dan membawa Diskominfo menuju lebih baik,” tandasnya.

Sementara Tutug Edi Utomo dalam sambutan pamitannya mengungkapkan rasa maaf sekaligus apresiasi atas semangat kerja, kreatifitas dan inovasi yang telah tercipta bersama selama ini. Suka, duka, teguran dan sedikit cerewet disebutnya semata-mata dalam rangka untuk memacu kualitas dan kreatifitas masing-masing person dalam menghasilkan produk publikasi dan I
Informasi, layanan Teknologi Informasi sekaligus layanan statistik dan persandian.

“Saya pribadi mengucapkan selamat datang kepada Pak Yulius Christian, InsyaAllah suasana kerja disini kondusif, karyawannya solid dan selalu berkomitmen untuk bekerja lebih baik. Kami berharap ada pengembangan dan ide-ide baru yang bisa dilakukan bersama disini sesuai tuntutan organisasi,” ungkap penghobi olahraga sepeda ini.

“Tidak ada manusia yang sempurna, dua setengah tahun kita bersama mengabdi kepada negara melalui Diskominfo Kabupaten Probolinggo. Jika ada salah dan khilaf, tingkah laku serta ucapan yang kurang berkenan kepada para rekan semua kami mohon maaf secara tulus,” pungkasnya. (dra)