Thursday, November 21, 2019
Depan > Kemasyarakatan > Lakpesdam NU Besuk Gelar Seminar Sehat Menyambut Ramadhan 1440 H

Lakpesdam NU Besuk Gelar Seminar Sehat Menyambut Ramadhan 1440 H

Reporter : Syamsul Akbar
BESUK – Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) MWCNU Kecamatan Besuk, Minggu (21/4/2019) menggelar Seminar Sehat Menyambut Ramadhan 1440 Hijriyah di Balai Desa Alaskandang Kecamatan Besuk.

Seminar yang mengambil tema “Ramadhan Sehat, Ibadah Nikmat” ini menghadirkan narasumber Ketua FKUB Kabupaten Probolinggo KH Idrus Ali dan Dokter Puskesmas Besuk dr. Beny Reyan Suhendra. Kegiatan yang didukung dengan bakti sosial (baksos) kesehatan melalui program Pospindu dari Puskesmas Besuk ini diikuti oleh 115 org.

Pengurus Lakpesdam MWCNU Kecamatan Besuk Massajo mengharapkan dengan Seminar Menyambut Ramadhan 1440 Hijriyah ini semakin siap menyambut Ramadhan dengan penuh semangat lahir bathin.

“Selain itu, perlu banyak konsultasi dan referensi tentang tips sehat dan bugar selama Ramadhan, terlebih lagi bagi yang sudah usia senja dan tidak lagi muda serta stamina prima. Sehingga Ramdhan tahun ini bisa lebih baik dan lebih berkualitas,” katanya.

Menurut Massajo, Lakpesdam MWCNU Kecamatan Besuk akan lebih berperan di masyarakat, terus belajar dan memperbaiki diri dan berikhtiar dalam organisasi sebagai media dakwah rahmatan lil’lamain. “Semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah,” harapnya.

Kegiatan terlihat menarik ketika masing-masing narasumber memberikan materi terkait dengan hal-hal apa saja yang harus dipersiapkan menjelang datangnya bulan Ramadhan 1440 Hijriyah, baik dari segi agama maupun dari segi kesehatan.

Yang tidak kalah menarik dan semangatnya, ketika Massajo selaku penanggungjawab seminar memberi stimulasi doorprize bagi masyarakat yang bertanya serta para peserta yang mampu dan benar menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan oleh panitia. (wan)

cww trust seal