Tuesday, October 27, 2020
Depan > Pendidikan > Kwarcab Pramuka Siap Gelar Kemah 1000 Tenda

Kwarcab Pramuka Siap Gelar Kemah 1000 Tenda

Reporter : Hendra Trisianto
KRAKSAAN – Bumi Perkemahan Hutan Jatiraya P-25A Desa Tarokan Kecamatan Banyuanyar akan diramaikan oleh sekitar 7000 (tujuh ribu) siswa pramuka penggalang (putra-putri) dari gugus depan pangkalan sekolah tingkat SD/MI dan SMP/MTs se-Kabupaten Probolinggo.

Ribuan siswa tersebut dijadwalkan untuk mengikuti kegiatan perkemahan 1000 tenda selama empat hari, 26-29 Juli 2019. Kegiatan yang boleh dibilang bakal kali pertama dilaksanakan di Jawa Timur ini adalah sebagai penunjang program Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Timur yakni Jambore Daerah Jawa Timur Tahun 2019.

Untuk mematangkan segala persiapan dan perlengkapan yang dibutuhkan nantinya pada saat pelaksanaan, Bupati Probolinggo Hj P. Tantriana Sari, SE mengadakan audiensi bersama unsur pimpinan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Probolinggo, Selasa (23/7/2019) siang di ruang pertemuan Kantor Bupati Probolinggo.

Hadir dalam audiensi tersebut Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo Drs HA Timbul Prihanjoko beserta jajaran pengurus kwarcab lengkap bersama humas dan unsur pelaksana kegiatan. Hadir pula perwakilan dari Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Probolinggo.

Bupati Tantri mengapresiasi sekaligus support atas ide dan gagasan yang tergolong baru, bahkan memang belum pernah ada di daerah Jawa Timur ini. Pihaknya berpesan agar benar-benar mempersiapkan segala perlengkapan dan persiapan yang memadai.

“Kami harap kegiatan ini tidak hanya menargetkan banyaknya peserta yang mengikuti acara tersebut akan tetapi bagaimana semua peserta yang notabene generasi penerus bangsa ini bisa untuk dicetak menjadi generasi yang mampu mempertahankan nilai budaya bangsa. Utamakan pada dampak dan manfaat yang bisa mereka ambil dari kegiatan 1000 tenda ini,” tandas Bupati Tantri.

Menyikapi petunjuk Bupati Tantri, Wabup Timbul Prihanjoko menegaskan kepada jajarannya untuk memprioritaskan kualitas kegiatan. Berikutnya pihaknya akan segera melaksanakan rakor (rapat koordinasi) bersama instansi terkait untuk membahas persiapan akhir sehingga seluruh proses kegiatan dapat berjalan sukses dan lancar dan tertata dengan baik termasuk pengamanan dari proses awal check in sampai akhir.

“Menurut kami kegiatan ini bukan hanya program kerja bagi kwarcab namun juga menjadi hajat bagi Pemerintah Kabupaten Probolinggo. Oleh sebab itu seluruh OPD terkait akan turut serta untuk mensukseskannya,” pungkasnya.(dra)

cww trust seal