Saturday, April 20, 2019
Depan > Kemasyarakatan > Kunjungi Sumber, Wabup Timbul Pantau Wilayah Terdampak Erupsi Bromo

Kunjungi Sumber, Wabup Timbul Pantau Wilayah Terdampak Erupsi Bromo

Reporter : Mujiono
SUMBER – Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko bersama BPBD Kabupaten Probolinggo dan OPD terkait melakukan kunjungan ke Desa Wonokerso Kecamatan Sumber untuk memantau wilayah terdampak erupsi Gunung Bromo, Selasa (2/4/2019).

Kunjungan ini dilakukan dengan tujuan ingin melihat perkembangan pembangunan di desa sekaligus mengetahui permasalahan yang berada di 4 (empat) desa di Kecamatan Sumber. Meliputi, Desa Pandansari, Sumberanom, Ledokombo dan Wonokerso yang terdampak erupsi Gunung Bromo.

Dalam kesempatan tersebut Wabup Timbul bersama sejumlah Kepala OPD (organisasi Perangkat Daerah) terkait melakukan koordinasi sekaligus serap aspirasi masyarakat di Dusun Ledoksari Desa Wonokerso. Selanjutnya usulan yang disampaikan 4 (empat) kepala desa akan dibahas dan ditindaklanjuti sekaligus berkoordinasi dengan OPD terkait di Kabupaten Probolinggo. Selanjutnya, hasil usulan dari 4 (empat) Kepala Desa tersebut akan diinformasikan kepada Camat Sumber Saniwar.

Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko mengatakan pembangunan di desa-desa sangat penting dan sebuah upaya dari Pemkab Probolinggo untuk kelancaran dan kesejahteraan masyarakat di Desa Pandansari, Sumberanom, Ledokombo dan Wonokerso. Terlebih di wilayah desa yang terdampak erupsi Gunung Bromo.

“Dengan adanya kunjungan ini, diharapkan masyarakat Desa Wonokerso atau daerah yang terdampak erupsi dapat teratasi. Permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat, khususnya yang terdampak erupsi Gunung Bromo akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat setelah usulan diterima dan disetujui,” ungkapnya.

Disela-sela kegiatan kunjungan tersebut telah dilaksanakan pengobatan gratis bagi masyarakat sekitar oleh tenaga medis setempat mulai pukul 08.00 pagi di halaman rumah Kepala Desa Wonokerso Kecamatan Sumber Kabupaten Probolinggo. (y0n)