Tuesday, October 27, 2020
Depan > Kemasyarakatan > Kunjungi Krucil, Bupati Tantri Bahas Pengembangan Sektor Wisata

Kunjungi Krucil, Bupati Tantri Bahas Pengembangan Sektor Wisata

Reporter : Syamsul Akbar
KRUCIL – Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE melakukan kunjungan ke 2 (dua) desa yang berada di Kecamatan Krucil, Rabu (19/2/2020) siang. Kedua desa yang dikunjungi adalah Desa Guyangan dan Bermi.

Turut serta dalam kunjungan mendadak tersebut sejumlah Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, Forkopimka Krucil serta creativepreneur muda yang juga mantan Ketua Komisi Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) Irfan Wahid.

Kedatangan Bupati Tantri dan rombongan di dua desa tersebut adalah untuk membahas dan berdiskusi tentang pengembangan pariwisata dan sektor pendukung lainnya demi kemajuan pariwisata yang berada di Kecamatan Krucil.

Kunjungan ini diawali di Desa Guyangan Kecamatan Krucil. Kedatangan orang nomor satu di lingkungan Pemkab Probolinggo ini disambut oleh Kepala Desa Guyangan Hasyim beserta segenap perangkat desa.

Di desa tersebut, Bupati Tantri dan Kepala OPD, Forkopimka Krucil dan Kepala Desa Guyangan Hasyim berdiskusi tentang pengelolaan dan pengembangan obyek wisata unggulan air terjun Jaran Goyang dan spot-spot pendukung di sekitarnya yang potensial untuk dikembangkan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Tantri dan rombongan juga melakukan penanaman pohon dan meninjau Perpustakaan Desa (Perpusdes) Guyangan. Serta menikmati buah eksotis khas dataran tinggi Krucil berupa buah durian.

Selanjutnya Bupati Tantri dan rombongan meneruskan kunjungannya di Desa Bermi Kecamatan Krucil. Kedatangannya disambut oleh Kepala Desa Bermi Yusuf dan para perangkat desa.

Sama halnya dengan di Desa Guyangan, saat berada di Desa Bermi tersebut Bupati Tantri dan rombongan kembali melakukan diskusi dengan Kepala Desa Bermi Yusuf terkait pengembangan wisata dan sektor pendukung lainnya yang mungkin bisa dikembangkan di Desa Bermi.

Walaupun sempat diguyur hujan, Bupati Tantri dan rombongan masih menyempatkan diri untuk meninjau obyek wisata Bermi Eco Park yang merupakan obyek wisata unggulan Desa Bermi. (wan)

cww trust seal