Monday, July 13, 2020
Depan > Kesehatan > KPA Gelar Rakor Penanganan Aids

KPA Gelar Rakor Penanganan Aids

Reporter : Mujiono
PROBOLINGGO – Tim Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Probolinggo menggelar rapat koordinasi penanggulangan Aids di Rumah Dinas Wakil Bupati Probolinggo, Kamis (12/12/2019) siang.

Rakor yang dibuka oleh Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko selaku Ketua KPA Kabupaten Probolinggo ini melibatkan lintas sektor dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo seperti OPD dan tenaga medis puskesmas, RSUD, Dinas Kesehatan dan organisasi kemasyarakatan yang mendukung penanganan Aids.

Ketua Tim KPA Kabupaten Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko menyampaikan optimalisasi sinergitas harus terus ditingkatkan dalam pencegahan dan pengendalian HIV/AIDS. Bentuk sinergitas pemerintah, lembaga dan masyarakat serta swasta harus berkesinambungan dalam mengatasi dan meminimalisir kasus HIV/AIDS di daerah.

“Saya meminta kepada seluruh pimpinan OPD dan stakeholder terkait agar terus mensosialisasikan tentang resiko-resiko HIV/Aids kepada masyarakat melalui sosialisasi tentang bahaya HIV/Aids yang merupakan salah satu wujud kepedulian pemerintah dalam upaya pencegahannya,” katanya. (y0n)

cww trust seal