Sunday, August 9, 2020
Depan > Kemasyarakatan > Korban Terdampak Angin Puting Beliung Tongas Terima Bantuan Sembako

Korban Terdampak Angin Puting Beliung Tongas Terima Bantuan Sembako

Reporter : Syamsul Akbar
TONGAS – Para korban terdampak bencana angin puting beliung di Desa Tambakrejo dan Curahtulis Kecamatan Tongas mendapatkan bantuan sembako dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jawa Timur serta Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur atas nama Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa, Sabtu (9/3/2019).

Bantuan ini diberikan menyusul laporan yang dikirimkan oleh BPBD kabupaten Probolinggo terkait bencana angin puting beliung yang terjadi di Kecamatan Tongas kepada BPBD provinsi Jawa Timur. Dimana laporan ini dilanjutkan dengan perintah Gubernur Jawa Timur berupa adanya pemberian bantuan kepada para korban bencana yang terjadi di Jawa Timur. Salah satunya bantuan ditujukan kepada korban bencana di Kabupaten Probolinggo.

Sebelum menuju ke lokasi terdampak angin puting beliung, rombongan diterima di Kantor BPBD Kabupaten Probolinggo oleh Kepala Pelaksana BPBD kabupaten Probolinggo Anggit Hermanuadi, Kepala Disperindag Kabupaten Probolinggo Mahbub Zunaidi dan Camat Tongas Sugeng Wiyanto. Setelah acara penerimaan, dilanjutkan menuju ke Balai Desa Tambakrejo Kecamatan Tongas untuk pelaksanaan kegiatan pemberian bantuan sembako tersebut.

Bantuan sembako diberikan secara simbolis oleh Kepala Dinas Koperasi UKM Provinsi Jawa Timur Mas Purnomo Hadi didampingi Kabid Industri Agro Disperindag Provinsi Jawa Timur Hery Wiriantoro kepada Kepala Desa Tambakrejo dan Kepala Desa Curahtulis Kecamatan Tongas.

“Masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Probolinggo mengucapkan terima kasih atas perhatian berupa bantuan sembako dari Gubernur Jawa Timur. Bantuan tersebut adalah wujud kepedulian dan perhatian Pemerintah Provinsi Jawa Timur kepada masyarakat terdampak bencana yang lalu di Kabupaten Probolinggo,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Probolinggo Anggit Hermanuadi.

Anggit mengharapkan bantuan dukungan serta perhatian selanjutnya juga diberikan terhadap sarana prasarana infrastruktur di daerah pada umumnya dan khususnya aset Pemerintah Provinsi Jawa Timur, misalnya sungai.

“Perlu diketahui bahwa semua sungai-sungai di Kabupaten Probolinggo adalah merupakan aset Provinsi Jawa Timur. Dan sungai-sungai ini berpotensi menimbulkan banjir, seperti yang terjadi di Kecamatan Tiris beberapa waktu yang lalu sehingga perlu adanya perhatian terhadap pembangunan dan pemeliharaan infrastruktur tersebut,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal