Wednesday, August 12, 2020
Depan > Kemasyarakatan > Komitmen Tingkatkan Terus Semua Inovasi Pelayanan

Komitmen Tingkatkan Terus Semua Inovasi Pelayanan

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE berkomitmen akan terus meningkatkan dan mengembangkan semua inovasi di Kabupaten Probolinggo. Bahkan di tingkat kecamatanpun, sudah dilakukan upgrade perubahan dan modifikasi pelayanan kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Tantri dalam kegiatan rembuk daerah dalam rangka penguatan pemerintahan yang bersih dan penguatan ekonomi yang digelar oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Probolinggo di Auditorium Madakaripura Kantor Bupati Probolinggo, Kamis (21/11/2019).

“Dahulu mungkin mengurus administrasi kependudukan mulai dari KTP, KK ataupun surat keterangan tidak mampu dan sebagainya harus harus ribet dan lama. Hari ini dengan komitmen meningkatkan pelayanan, Pemerintah Daerah, Kecamatan hingga Desa sudah jauh lebih mudah, lebih modern, lebih murah dan yang pasti lebih cepat untuk seluruh pelayanan masyarakat Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Menurut Bupati Tantri, tentunya semua inovasi dan kreatifitas yang ada di Kabupaten Probolinggo ini tidak akan mungkin bisa disampaikan secara menyeluruh. Sebab setiap saat pihanya sudah memerintahkan semua instansi untuk melakukan inovasi dan kreasi masing-masing sesuai dengan permasalahan di masing-masing desa dan kecamatan.

“Kami akan terus berupaya membuat inovasi dan kreatifitas dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sehingga masyarakat bisa mendapatkan pelayanan dengan mudah, cepat dan murah,” pungkasnya.

Rembuk daerah ini diikuti oleh 150 orang peserta terdiri dari para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan Camat se-Kabupaten Probolinggo, para Ketua Ormas dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) baik yang berbadan hukum dan tidak berbadan hukum namun sudah terdaftar di Bakesbangpol Kabupaten Probolinggo serta para wartawan media cetak, TV maupun online yang bertugas di wilayah Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Probolinggo Nadda Lubis serta perwakilan Polres Probolinggo dan Kodim 0820 Probolinggo. (wan)

cww trust seal