Monday, November 18, 2019
Depan > Kesehatan > KKKS Serahkan Bantuan Susu Formula Bagi Balita Keluarga Kurang Mampu

KKKS Serahkan Bantuan Susu Formula Bagi Balita Keluarga Kurang Mampu

Reporter : Mujiono
PAITON – Untuk memenuhi asupan gizi terhadap pertumbuhan balita, Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (KKKS) Kabupaten Probolinggo melakukan silaturahim sekaligus memberikan bantuan susu formula untuk balita keluarga tidak mampu, Senin (1/7/2019) di Kecamatan Besuk dan Paiton.

Pemberian bantuan susu formula ini merupakan program kegiatan KKKS Kabupaten Probolinggo untuk memenuhi kebutuhan bagi anak balita yang tergolong keluarga tidak mampu. Data dari KKKS, para balita yang menerima bantuan susu formula sejumlah 26 anak di 16 Kecamatan se-Kabupaten Probolinggo.

Bantuan susu formula bagi keluarga kurang mampu ini diserahkan langsung oleh Ketua Umum KKKS Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko didampingi sejumlah anggota KKKS Kabupaten Probolinggo.

Dalam kesempatan tersebut, KKKS menyerahkan bantuan susu formula kepada 5 (lima) balita. Yakni, Putri Aulia warga Desa Bago Kecamatan Besuk, Aisyah Dinda Ayu Putri warga Desa Petunjungan Kecamatan Paiton, Dulastri Nurul Aizah warga Desa Plampang Kecamatan Paiton, Mayda Sauqi Algifari warga Desa Jabungsisir Kecamatan Paiton dan Anggun dari Desa Sidodadi Kecamatan Paiton.

Ketua KKKS Hj. Nunung Timbul Prihanjoko mengatakan bantuan ini sangat penting untuk kesehatan balita. Selain makanan yang dikonsumsi oleh balita, mengkonsumsi susu untuk mendukung terhadap perkembangan dan pertumbuhan pada balita. “Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan kesehatan balita menjadi lebih baik dan sehat,” harapnya. (y0n)

cww trust seal