Tuesday, October 27, 2020
Depan > Informasi Layak Anak > KKKS Serahkan Bantuan Alat Sekolah Bagi Anak Penderita Kusta

KKKS Serahkan Bantuan Alat Sekolah Bagi Anak Penderita Kusta

Reporter : Mujiono
LECES – Untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak, Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (KKKS) Kabupaten Probolinggo memberikan bantuan tambahan alat-alat sekolah bagi penderita kusta dari keluarga tidak mampu di tiga kecamatan meliputi Kecamatan Leces, Maron dan Lumbang, Kamis (23/7/2020).

Bantuan kelengkapan sekolah berupa tas sekolah, alat tulis dan sepatu diberikan kepada 8 (delapan) anak penderita kusta oleh Ketua Umum KKKS Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko yang didampingi para pengurus.

Untuk Kecamatan Leces, terdapat 2 (dua) orang anak yang berasal dari Dusun Ky. Hasan Desa Kerpangan serta Dusun Krajan Desa Jorongan. Sedangkan di Kecamatan Maron, terdapat satu orang anak berasal dari Dusun Paras Desa Pegalangan serta Dusun Rowo Desa Wonorejo. Sementara untuk Kecamatan Lumbang, ada dua orang anak dari Dusun Krandon Desa Sentul dan satu orang anak dari Dusun Randu Gugut Desa Purut.

Program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melalui KKKS berupa pemberian bantuan alat-alat sekolah bagi anak penderita kusta dari keluarga tidak mampu ini sebagai wujud kepedulian yang harus diperhatikan. Sebab anak penderita kusta patut didukung agar supaya giat dan semangat dalam menimba ilmu pendidikan di sekolah.

Ketua Umum KKKS Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko mengharapkan bantuan ini dapat bermanfaat untuk kebutuhan belajar. Dan dalam belajar di sekolahnya selalu diberikan ilmu yang barokah dan bermanfaat untuk bangsa dan negara.

“Harapan kepada anak-anak yang telah menerima bantuan ini, tetap semangat dalam menimba ilmu di sekolah dan berjuang untuk yang terbaik selama di sekolahnya agar supaya dimasa depan nantinya dapat merubah kehidupannya menjadi kehidupan yang lebih baik,” harapnya. (y0n)

cww trust seal