Tuesday, November 12, 2019
Depan > Kesehatan > KKKS Gelar Rakorev dengan Mitra Kerja

KKKS Gelar Rakorev dengan Mitra Kerja

Reporter : Mujiono
PROBOLINGGO – Untuk meningkatkan kualitas pelayanan sosial bagi kesehatan anak, Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (KKKS) Kabupaten Probolinggo menggelar rapat koordinasi dan evaluasi (rakorev) dengan mitra kerja tahun 2019, Kamis (15/8/2019) di Pendopo Kabupaten Probolinggo.

Rakorev ini dibuka secara resmi oleh Ketua Umum KKKS Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko didampingi Wakil Ketua KKKS Kabupaten Probolinggo Hj. Sudjilawati Soeparwiyono.

Kegiatan rakorev ini diikuti oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan se-Kabupaten Probolinggo, para bidan koordinator, Lembaga Perlindungan Anak (LPA) serta Komisi Perlindungan Anak (KPA) Kabupaten Probolinggo, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra).

Ketua Umum KKKS Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko menjelaskan, salah satu program kegiatan KKKS rakorev ini bermaksud untuk meningkatkan penanganan sosial anak, mulai dari masalah pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan anak.

“Melalui rakorev dengan mitra kerja ini diharapkan dapat mempermudah penanganan permasalahan anak kedepannya. Hal yang terpenting adalah, peranan bidan desa selalu memberikan informasi terkait dengan permasalahan anak kasus penderita kelainan bawaan. Lebih aktif menyampaikan informasi kepada KKKS Kabupaten Probolinggo agar supaya tertangani permasalahan anak,” katanya.

Sementara Sekretaris KKKS Kabupaten Probolinggo Darmawan menyampaikan, kegiatan ini dilakukan untuk pendataan permasalahan anak yang tidak terjangku oleh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan organisasi lain sehingga dapat teratasi menjadi lebih baik dan lancar.

“Masih banyak kasus-kasus kelainan bawaan yang tidak tertangani dan segera dilakukan tindakan medis. KKKS Kabupaten Probolinggo berkomitmen memberikan pelayanan kasus kelainan bawaan secara gratis,” ungkapnya. (y0n)