Friday, November 22, 2019
Depan > Kemasyarakatan > Khidmat, Silaturahim dan Konferensi Ranting NU Besuk Kidul

Khidmat, Silaturahim dan Konferensi Ranting NU Besuk Kidul

Reporter : Hendra Trisianto
BESUK – Ranting NU Desa Besuk Kidul Kecamatan Besuk, Minggu (21/7/2019) melakukan silaturahim dan konferensi pemilihan pengurus baru periode 2019-2024 di musholla milik Rais Syuriyah MWCNU Kecamatan Besuk.

Kegiatan ini dihadiri segenap jajaran pengurus MWCNU Kecamatan Besuk, MUI Kecamatan Besuk, Lembaga Lakpesdam MWCNU Kecamatan Besuk, Kepala Desa Besuk Kidul Fathor Rosi, pengurus Ranting NU Desa Besuk Kidul serta calon pengurus Ranting NU baru yang akan dipilih untuk periode 2019-2024.

Dalam konferensi Ranting NU Desa Besuk Kidul ini, Ustadz Aminuddin terpilih sebagai Ketua Tanfidziyah MWCNU Kecamatan Besuk dan Ustadz Abdul Halim sebagai Rais Syuriyah MWCNU Kecamatan Besuk. Keduanya akan memimpin Ranting NU Desa Besuk Kidul periode 2019-2024.

Ketua MWCNU Kecamatan Besuk Ustadz Hasan Zainuri menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran semua pengurus MWCNU, Lembaga NU, Kepala Desa, pengurus MUI Kecamatan Besuk dan pengurus Ranting NU se-Kecamatan Besuk, khususnya pengurus Ranting NU lama dan calon pengurus baru yang akan dipilih. Termasuk Kepala Desa Besuk Kidul Kecamatan Besuk.

“Kami mengharapkan dukungan, partisipasi dan support kepala desa se-Kecamatan Besuk agar silaturrahim dan konferensi ini terus berjalan lancar roud show ke-17 desa se-Kecamatan Besuk. Setelah sukses pelantikan pengurus Ranting NU Desa Matekan Kecamatan Besuk,” harapnya.

Sementara Kepala Desa Besuk Kidul Fathor Rosi mengungkapkan sejak dirinya diberi amanah menjadi kepala desa selalu mendukung kegiatan-kegiatan ke-NU-an baik secara pribadi maupun pemerintah desa. Hal ini diwujudkan dulu dalam kegiatan manaqib rutin diawali di balai desa hingga kurang lebih 2 tahun berjalan keliling ke dusun-dusun.

“Walau sudah fakum ayo kita semangati lagi atau diganti kegiatan lainnya. Pada prinsipnya kami sangat mendukung kegiatan NU baik di tingkat Ranting maupun di tingkat MWCNU Kecamatan Besuk,” katanya.

Wakil Bendahara MUI Kecamatan Besuk yang juga pengurus Lakpesdam NU MWCNU Kecamatan Besuk Massajo mengharapkan kegiatan pembinaan kaum remaja dan pemuda pelajar oleh Lakpesdam MWCNU Kecamatan besuk yang sudah berjalan bersholawat rutin 2 pekanan di Desa Besuk Agung juga bisa difasilitasi dan berharap dukungan berlajut ke Desa Besuk Kidul.

Prosesi pemilihan pengurus baru Ranting NU Desa Besuk Kidul ini dipimpin oleh Wakil Ketua Syuriyah MWCNU Kecamatan Besuk H. Suhaerianto yang membawahi wilayah tugas Desa Besuk Kidul dan Besuk Agung. “Sambil menyempurnakan kepengurusan, kami minta kurang lebih seminggu ke depan sudah fix dan siap untuk dilantik dan dikukuhkan. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pengurus lama atas kerja dan pengabdiannya berhidmat untuk NU khusunya di Ranting NU Desa Besuk Kidul,” pintanya.

Rais Syuriyah MWCNU Kecamatan Besuk Ustadz Syamsul Huda mengatakan pentingnya merawat dan menjaga kemurnian dakwah ala Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) An-Nahdhiyah, jabatan dalam kepengurusan ke-NU-an bukan hal utama, akan tetapi peran dan nilai amal serta kontribusinya untuk melestarikan dan memajukan NU hingga akhir zaman. (dra)

cww trust seal