Tuesday, August 4, 2020
Depan > Kemasyarakatan > Khidmat, Sholat Idul Adha 1441 H di Masjid Bin Aminuddin

Khidmat, Sholat Idul Adha 1441 H di Masjid Bin Aminuddin

Reporter : Hendra Trisianto
KRAKSAAN – Seperti pada tahun-tahun sebelumnya segenap santri dan pengurus Pondok Pesantren Hati di Dusun Toroyan Desa Rangkang Kecamatan Kraksaan memadati Masjid Bin Aminuddin. Mereka sudah bersiap sejak pukul 05.00 WIB pagi untuk menunaikan ibadah Sholat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1441 H, Jum’at (31/7/2020).

Pelaksanaan Sholat Idul Adha kali ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini dengan penerapan protokol kesehatan sebagai ikhtiar untuk menghindari penularan dan penyebaran COVID-19. Diantaranya pengaturan jarak aman 1 meter antar jama’ah, wajib memakai masker dan melalui bilik disinfektan.

Tampak diantara jamaah, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si, yang juga selaku Pengasuh Pondok Pesantren Hati yang berbaur bersama masyarakat yang ada di sekitar Pondok Pesantren Hati.

Bertindak sebagai imam dan khotib dalam Sholat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1441 H di Masjid Bin Aminuddin adalah Ustad Dimyati selaku pengajar pada kelas Diniyah Pondok Pesantren Hati serta bertindak sebagai Bilal adalah santri setempat.

“Atas nama pribadi dan Ibu Hj. Tantri (Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE, Red) serta Forkopimda Kabupaten Probolinggo, saya menyampaikan selamat Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1441 Hijriyah kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Probolinggo dan warga negara Indonesia pada umumnya. Mohon maaf lahir dan batin,” kata Hasan Aminuddin setelah melaksanakan Sholat Idul Adha.

Hasan Aminuddin mengapresiasi kepada seluruh pengurban yang istiqomah menitipkan hewan kurbannya di Pondok Pesantren Hati. Oleh karenanya dirinya mendoakan kepada Allah SWT agar para dermawan ini senantiasa istiqomah dan diterima amal ibadahnya dan digandakan pahalanya oleh Allah SWT.

“Kepada para penerima daging kurban tentunya hal ini juga bisa berfungsi sebagai peningkat imunitas tubuh di tengah-tengah wabah COVID-19 yang belum diketemukan obatnya ini. Semoga warga masyarakat Indonesia dan Kabupaten Probolinggo khususnya diselamatkan oleh Allah SWT,” pungkasnya. (dra)

cww trust seal