Friday, September 20, 2019
Depan > Kemasyarakatan > Khidmat, Prosesi Sertijab 22 Ketua DWP se-Kabupaten Probolinggo

Khidmat, Prosesi Sertijab 22 Ketua DWP se-Kabupaten Probolinggo

Reporter : Mujiono
PROBOLINGGO – Prosesi serah terima jabatan (sertijab) 22 orang Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) se-Kabupaten Probolinggo di Pendopo Kabupaten Probolinggo berlangsung khidmat, Selasa (2/7/2019).

Prosesi sertijab 22 Ketua DWP ini dipimpin oleh Ketua DWP Kabupaten Probolinggo Hj. Sudjilawati Soeparwiyono disaksikan Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Abdul Halim serta semua pengurus DWP perwakilan OPD dan Kecamatan di Kabupaten Probolinggo.

Sertijab 22 Ketua DWP se-Kabupaten Probolinggo ini ditandai dengan penyerahan memori jabatan Ketua Pelaksana DWP Kabupaten Probolinggo dari Ny. Nurhayati Halim kepada Hj. Zulfadiani Doddy Nur Baskoro.

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Probolinggo Hj. Sudjilawati Soeparwiyono menyampaikan anggota DWP adalah istri PNS atau ASN (Aparatur Sipil Negara) yang bertujuan mewujudkan kesejahteraan anggota dan keluarga guna mendukung tercapainya tujuan nasional.

“Semua ini diarahkan untuk meningkatkan kualitas kehidupan dan sumber daya anggota beserta keluarga agar supaya lebih baik dan mandiri dalam menghadapi era globalisasi,” ujarnya.

Sementara Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo Abdul Halim mengatakan sudah seharusnya DWP mengambil peran srategis dan berperan aktif dalam pembangunan nasional. Dimana potensi DWP menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan untuk memberikan kontribusi penuh dalam mensukseskan program nasional.

“Sebagai anggota DWP Kabupaten Probolinggo, maka harus mampu mengaktualisasikan dirinya dalam hal sesuai dengan program proiritas yang kita tetapkan berupa program pendidikan, ekonomi dan kesehatan. Oleh karena itu, program peningkatan kualitas dan pengembangan wawasan bagi para pengurus maupun anggota DWP untuk lebih diperluas lagi,” katanya. (y0n)