Thursday, August 6, 2020
Depan > Kemasyarakatan > Kelurahan Kraksaan Wetan Bagikan 3000 Takjil Gratis

Kelurahan Kraksaan Wetan Bagikan 3000 Takjil Gratis

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Pemerintah Kelurahan Kraksaan Wetan bekerja sama dengan Karang Taruna Kelurahan Kraksaan Wetan Kecamatan Kraksaan membagi-bagikan 3.000 takjil gratis untuk masyarakat Kelurahan Kraksaan Wetan, Rabu (6/5/2020) sore.

Ribuan takjil gratis berupa bubur kacang hijau dan pisang ini diserahkan kepada masyarakat yang ada di 22 RT yang ada di Kelurahan Kraksaan Wetan. Dimana masing-masing RT diberikan 100 bungkus, sehingga totalnya mencapai 2.200 bungkus.

Takjil gratis ini diserahkan oleh Lurah Kraksaan Wetan Elshinta Nabellah kepada masing-masing ketua RT. Selanjutnya para ketua RT inilah yang akan mengantarkan langsung takjil tersebut ke rumah-rumah warganya.

Selanjutnya sisanya sebanyak 800 bungkus diserahkan kepada para pengguna jalan dan masyarakat yang melintas di depan Kantor Kelurahan Kraksaan Wetan Kecamatan Kraksaan.

Selain Lurah Kraksaan Wetan Elshinta Nabellah, pembagian takjil gratis ini dihadiri oleh Camat Kraksaan Muhamad Ridwan dan jajaran Forkopimka (Kapolsek dan Danramil) Kraksaan serta Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Probolinggo H. Zulmi Noor Hasani.

“Jadi disini kami bekerja sama dengan Karang Taruna Kelurahan Kraksaan Wetan untuk membagi-bagikan 3000 takjil gratis untuk warga Kelurahan Kraksaan Wetan. Sumber dananya itu swadaya dari teman-teman Karang Taruna dibantu dengan Kelurahan Kraksaan Wetan,” kata Lurah Kraksaan Wetan Elshinta Nabellah.

Menurut Bella, pembagian takjil gratis ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi warga Kelurahan Kraksaan Wetan. Karena disini takjil berupa bubur kacang hijau dan pisang ini dapat memenuhi nutrisi masyarakat.

“Selain itu kami ingin menumbuhkan solidaritas pemuda-pemuda Kelurahan Kraksaan Wetan agar mereka sadar untuk membantu warga Kelurahan Kraksaan Wetan. Dari hal-hal kecil saja misalnya pembagian takjil gratis,” jelasnya.

Dengan adanya pembagian takjil gratis ini Bella mengharapkan masyarakat merasakan adanya persatuan pemuda Kelurahan Kraksaan Wetan. Jadi pemuda-pemuda bisa menunjukkan jati diri mereka terutama untuk pembagian-pembagian takjil, walaupun kecil paling tidak masyarakat mengerti kalau pemudanya ternyata solid untuk membangun Kelurahan Kraksaan Wetan.

“Saya berpesan dari hal-hal kecil berupa pembagian takji gratis ini, para pemuda yang ada disini bisa lebih bangkit lagi untuk membangun Kelurahan Kraksaan Wetan,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal