Monday, November 23, 2020
Depan > Kemasyarakatan > Kejurprov, Atlet Kick Boxing Raih 1 Emas, 2 Perak dan 4 Perunggu

Kejurprov, Atlet Kick Boxing Raih 1 Emas, 2 Perak dan 4 Perunggu

Reporter : Syamsul Akbar
JEMBER – Prestasi membanggakan ditorehkan oleh 7 (tujuh) atlet Kick Boxing Kabupaten Probolinggo dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jawa Timur Kick Boxing yang dilaksanakan di Yonif 509 Raider, Jember 31 Januari hingga 2 Pebruari 2020.

Dalam kejurprov tersebut, atlet dibawah naungan Pengkab Kick Boxing Probolinggo ini berhasil meraih 1 medali emas, 2 medali perak dan 4 medali perunggu. Medali emas ditorehkan oleh Muhamad Iqbal yang turun dalam kategori KL under 52.

Atlet pemula ini mampu tampil luar memukau di arena Kick Boxing di Kabupaten Jember tersebut. Mereka main tanpa beban mengalahkan lawan mainya. Bahkan dia mampu meraih medali emas diajang yang sangat keras memamerkan pukulan dan tendangan tersebut.

Sukses Iqbal ini diikuti oleh Samsul Hadi kategori K-1 under 48 dan Najmus Shobah Al Mutanaffas kategori K-1 under 60. Keduanya sukses mempersembahkan medali perak untuk Kabupaten Probolinggo.

Sementara medali perunggu masing-masing dipersembahkan oleh Irfan kategori K-1 under 48, Moh Ibra Alfan Rahmatullah kategori K-1 under 48, Muhammad Rosiful Aqli kategori K-1 under 52 dan Mohammad Hasyim kategori K-1 under 56.

“Mereka meski minim pengalaman bisa tampil percaya diri. Didukung fisik dan keberanian memainkan teknik pukulan dan tendangan, para atlet Kick Boxing ini bisa tampil luar biasa,” kata pelatih Halimatus Sa’diyah.

Sementara Sekretaris KONI Kabupaten Probolinggo Chalid Abubakar menyampaikan bahwa KONI memberikan apresiasi atas capaian prestasi para atlet Kick Boxing Indonesia (KBI) Kabupaten Probolinggo pada Kejurprov Jawa Timur tersebut.

“Ini menunjukkan keseriusan Pengurus Kick Boxing Kabupaten Probolinggo untuk menjadi anggota KONI Kabupaten Probolinggo. Kita akan sangat selektif dalam menentukan pembentukan Pengkab Cabor di Kabupaten Probolinggo,” katanya. (wan)

cww trust seal