Friday, September 25, 2020
Depan > Kemasyarakatan > Kasus Suspect Kembali Bertambah 10 Orang

Kasus Suspect Kembali Bertambah 10 Orang

Reporter : Syamsul Akbar
TONGAS – Jumlah kasus suspect di Kabupaten Probolinggo hingga Rabu (26/8/2020) malam sebanyak 38 orang dengan keterangan 7 orang probable (meninggal dunia menunggu hasil swab) dan 34 orang discarded (sembuh dari kasus suspect).

“Dari jumlah tersebut ada tambahan 10 orang suspect baru yang saat ini sedang menjalani perawatan di rumah sakit,” kata Juru Bicara Ketua Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Shodiq Tjahjono.

Menurut Shodiq, tambahan 10 orang suspect ini adalah perempuan berusia 51 tahun dari Desa Randuputih Kecamatan Dringu, laki-laki berusia 55 tahun dari Desa Maron Wetan Kecamatan Maron, perempuan berusia 2 tahun dan laki-laki berusia 60 tahun dari Desa Dringu Kecamatan Dringu, laki-laki berusia 57 tahun dari Desa Muneng Kidul Kecamatan Sumberasih dan laki-laki berusia 54 tahun dari Desa Kalirejo Kecamatan Dringu.

Selanjutnya, perempuan berusia 36 tahun dari Desa Klenang Kidul Kecamatan Banyuanyar, perempuan berusia 27 tahun dari Desa Kalikajar Wetan Kecamatan Paiton, perempuan berusia 20 tahun dari Desa Sukorejo Kecamatan Kotaanyar dan perempuan berusia 22 tahun dari Desa Banjarsari Kecamatan Sumberasih.

“Mereka datang dengan keluhan beberapa penyakit penyerta (komorbid), sesak napas dan infeksi saluran pernapasan. Ketika dilakukan pemeriksaan rontgen ada gambaran pneumoli. Oleh karena itu, dokter yang menangani memasukkan mereka ke dalam kategori suspect,” jelasnya.

Shodiq menambahkan saat ini mereka sedang diobservasi dan menjalani perawatan di beberapa pusat pelayanan kesehatan yang ada di Kabupaten Probolinggo untuk diobati keluhan-keluhannya. “Selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan swab untuk mengetahui penyakit sebenarnya apakah karena dugaan COVID-19 atau karena infeksi penyakit yang lain,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal