Friday, September 25, 2020
Depan > Kemasyarakatan > Kasus Suspect Kembali Bertambah 10 Orang

Kasus Suspect Kembali Bertambah 10 Orang

Reporter : Syamsul Akbar
TONGAS – Jumlah kasus suspect di Kabupaten Probolinggo hingga Sabtu (29/8/2020) malam sebanyak 38 orang dengan keterangan 5 orang probable (meninggal dunia menunggu hasil swab) dan 39 orang discarded (sembuh dari kasus suspect).

“Dari jumlah tersebut ada tambahan 10 orang suspect baru yang saat ini sedang menjalani perawatan di RSUD Tongas sebanyak 9 orang dan RS Rizani Paiton sebanyak 1 orang,” kata Juru Bicara Ketua Pelaksana Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Dewi Vironica.

Menurut Dewi, tambahan 10 orang suspect ini adalah laki-laki berusia 72 tahun dari Desa Jabungsisir Kecamatan Paiton, perempuan berusia 36 tahun dari Desa Klenang Kidul Kecamatan Banyuanyar, perempuan berusia 53 tahun dari Desa Sentong Kecamatan Krejengan, laki-laki berusia 48 tahun dari Desa Kalirejo Kecamatan Dringu dan perempuan berusia 26 tahun dari Desa Plampang Kecamatan Paiton.

Selanjutnya, laki-laki berusia 33 tahun dari Desa Sumberduren Kecamatan Krucil, perempuan berusia 55 tahun dari Desa Sebaung Kecamatan Gending, laki-laki berusia 60 tahun dari Desa Kedawung Kecamatan Kuripan, perempuan berusia 32 tahun dari Desa Banyuanyar Lor Kecamatan Gending dan perempuan berusia 19 tahun dari Desa Sukodadi Kecamatan Paiton.

“Mereka dirujuk ke rumah sakit dengan keluhan beberapa penyakit penyerta (komorbid), gangguan saluran pernafasan, ibu hamil rapid test (antibodi) reaktif. Dan ketika dilakukan pemeriksaan rontgen paru, tampak gambaran pneumonia. Oleh karena itu, dokter yang menangani memasukkan mereka ke dalam kategori suspect,” jelasnya.

Dewi menambahkan saat ini mereka sedang diobservasi dan menjalani perawatan di rumah sakit untuk diobati keluhan-keluhannya. “Selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan swab untuk mengetahui penyakit sebenarnya apakah karena dugaan COVID-19 atau karena infeksi penyakit yang lain,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal