Sunday, August 9, 2020
Depan > Kemasyarakatan > Kalahkan Sidoarjo, Cabor Bulutangkis Lolos Semifinal

Kalahkan Sidoarjo, Cabor Bulutangkis Lolos Semifinal

Reporter : Syamsul Akbar
TUBAN – Harapan untuk meraih prestasi tertinggi dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur tahun 2019 diberikan oleh cabang olahraga (cabor) bulutangkis. Hal ini menyusul dengan lolosnya Akhmad Raikhan Nur Iswin ke babak semifinal usai mengalahkan pebulutangkis asal Kabupaten Sidoarjo Benito Putra Ananta, Jum’at (12/7/2019).

Dalam pertandingan babak delapan besar yang digelar GOR Rangga Jaya Anoraga Kabupaten Tuban ini, Raikhan harus berjuang habis-habisan untuk bisa meraih kemenangan dan lolos ke babak semifinal. Sejak awal pertandingan, pebulutangkis asal Kabupaten Sidoarjo langsung menggempur pertahanan Raikhan. Pertandingan inipun sempat menguras tenaganya.

Meskipun demikian, Raikhan terus berusaha untuk tampil menyerang dan mengimbangi permainan dari Benito. Selama pertandingan jual beli serangan terus terjadi hingga akhirnya Raikhan sukses memenangi set pertama dengan skor 24-21. Begitu juga dalam set kedua, kedua pebulutangkis sama-sama tampil menyerang. Namun berkat perjuangan tanpa kenal menyerah, Raikhan sukses memenangi set kedua dengan skor 22-14.

Atas kemenangan tersebut, Raikhan lolos ke babak semifinal dan akan berhadapan dengan pebulutangkis tuan rumah Kabupaten Tuban Aldo Oktaviano. “Mohon doanya, semoga dalam pertandingan semifinal bisa menang dan lolos ke final. Sebab dari awal saya menargetkan untuk bisa meraih medali emas,” kata Raikhan.

Sementara pelatih bulutangkis Kabupaten Probolinggo Isye Suhartiningsih mengungkapkan bahwa pertemuan dengan Benito Putra Ananta di babak delapan besar merupakan kedua kalinya di Porprov yang sebelumnya di beregu putra, Raikhan dan Benito bertemu di tunggalnya . Dimana saat itu Raikhan kalah dengan skor 17-21.16-21

“Kami bersyukur untuk pertandingan saat ini Raikhan disamping teknis, fisik dan staminanya stabil. Benito pemain yang tekniks bagus dan pengalamannya banyak. Mudah-mudahan dari pertandingan ini, Raikhan bisa terus semangat untuk meraih kemenangan hingga merebut medali emas,” ungkapnya. (wan)

cww trust seal