Friday, November 22, 2019
Depan > Pendidikan > Kak Timbul Lepas Kontingen Jambore Daerah

Kak Timbul Lepas Kontingen Jambore Daerah

Reporter : Mujiono
DRINGU – Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo yang juga Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Probolinggo Kak Drs. H.A. Timbul Prihanjoko secara resmi melepas kontingen Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo ke Jambore Daerah (Jamda) di Gedung Satria Guna Dringu, Sabtu (5/10/2019) sore.

Pelepasan kontingen yang dihadiri oleh seluruh pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo ini ditandai dengan pemasangan hasduk dan topi kontingen secara simbolis oleh Kak Timbul.

Jamda sendiri akan dilaksanakan di kawasan Hutan Pinus Kecamaan Songgon Kabupaten Banyuwangi pada 12 hingga 18 Oktober 2019 mendatang. Dalam Jamda ini, Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo mengirimkan 32 orang pramuka putra dan putri yang terbagi dalam 2 regu putra dan 2 regu putri. Di tiap regu ikut serta pula 1 orang pramuka luar biasa.

Dalam sambutannya Kak Timbul menyampaikan ucapan selamat kepada para kontingen Kwarcab Gerakan Pramuka karena telah lolos seleksi untuk jadi kontingen dalam Jamda di Kabupaten Banyuwangi. “Saya berharap peserta Jamda dapat menjaga nama baik daerah dan ikut mempromosikan kelebihan Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Kak Timbul berpesan agar tingkah laku ucapan, sikap dan perbuatan selama mengikuti Jamda ini harus dijaga. Oleh katena itu, ilmu pengalaman yang akan didapatkan disana harus dimanfaatkan dengan baik.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pramuka dalam mempersiapkan diri menghadapi masa depan, memberi kegiatan-kegiatan menarik, menyenangkan, riang gembira dan mempererat persaudaraan diantara sesama peserta Jambore,” pungkasnya. (y0n)

cww trust seal