Wednesday, November 20, 2019
Depan > Kemasyarakatan > Kader Posyandu Kraksaan Wetan Terima Bantuan Alat Kesehatan

Kader Posyandu Kraksaan Wetan Terima Bantuan Alat Kesehatan

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Sebagai upaya peningkatan pelayanan kesehatan dasar bagi masyarakat, Pemerintah Kelurahan Kraksaan Wetan Kecamatan Kraksaan menyerahkan alat kesehatan bagi kader posyandu dari 7 (tujuh) posyandu yang ada di Kelurahan Kraksaan Wetan Kecamatan Kraksaan, Sabtu (9/11/2019).

Alat kesehatan yang diberikan kepada para kader posyandu tersebut terdiri dari timbangan bayi, timbangan dewasa, tensi meter, matras serta meja dan kursi. Masing-masing posyandu mendapatkan satu paket bantuan alat kesehatan yang diserahkan oleh Lurah Kraksaan Wetan Alim Susilo.

Penyerahan alat kesehatan di Kantor Kelurahan Kraksaan Wetan tersebut dihadiri oleh bidan dan perawat Kelurahan Kraksaan Wetan, Babinsa Kelurahan Kraksaan Wetan serta puluhan kader posyandu dari 7 (tujuh) posyandu.

“Alat kesehatan yang diberikan kepada kader posyandu ini kualitasnya sudah bagus dan layak digunakan untuk memberikan pelayanan kesehatan dasar bagi masyarakat. Semoga dengan penyerahan kelengkapan alat kesehatan untuk posyandu ini, optimalisasi pelayanan kesehatan dasar masyarakat di setiap posyandu dapat lebih dioptimalkan,” kata Lurah Kraksaan Wetan Alim Susilo.

Lebih jauh Alim Susilo menjelaskan, kader posyandu di Kelurahan Kraksaan Wetan harus menjadi ganda terdepan pelayanan kesehatan dasar di lingkungannya masing-masing, sehingga pola hidup sehat di setiap posyandu dapat terjaga dengan baik.

“Dengan demikian Kelurahan Kraksaan Wetan dapat membantu program Pemerintah Kabupaten Probolinggo terkait peningkatan pelayanan kesehatan dasar masyarakat untuk pembangunan kesehatan di Kabupaten Probolinggo,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal