Monday, August 10, 2020
Depan > Kemasyarakatan > Jumlah PDP Kembali Bertambah

Jumlah PDP Kembali Bertambah

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Hingga Jum’at (8/5/2020) malam, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Probolinggo kembali bertambah satu orang. Dengan demikian jumlah totalnya mencapai 51 orang dengan keterangan 17 orang dalam pengawasan, 17 orang selesai diawasi dan 17 orang meninggal dunia.

Juru Bicara Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto mengatakan satu tambahan PDP ini berasal dari Desa Gili Ketapang Kecamatan Sumberasih. “PDP berjenis kelamin perempuan ini mengalami sesak napas dan ada pneumoli sehingga dikategorikan sebagai PDP,” katanya.

Menurut Anang, saat ini yang bersangkutan sedang dilakukan perawatan di RSUD Tongas untuk diobati keluhannya. “Sambil nanti menunggu untuk dilakukan pemeriksaan swab untuk mengetahui apakah yang bersangkutan sakit karena dugaan COVID-19 atau tidak,” jelasnya.

Selain PDP, Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo juga mencatat jumlah pasien positif Corona Virus Disease (COVID-19) sebanyak 23 orang. Saat ini semua pasien positif COVID-19 sedang menjalani isolasi di rumah sakit dan RSUD Tongas.

“Untuk hasil swab ulangnya, ada kemarin satu dan dua yang keluar. Dimana hasilnya masih tetap positif. Tetapi dari jumlah yang sudah dilakukan swab ulang hasilnya masih belum datang semua. Dari yang diperiksa swab 9 orang ini sekarang masih belum datang,” terangnya.

Untuk kondisi pasien positif COVID-19 jelang Anang, semua masih dalam keadaan sehat dan baik-baik saja. “Harapan kami mereka terus akan membaik agar daya tahan tubuhnya terus stabil sehingga ketika dilakukan swab hasilnya bisa segera negatif,” tegasnya.

Serta, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 433 orang atau sama seperti sehari sebelumnya dengan keterangan 100 orang dalam pemantauan, 329 orang selesai dipantau dan 4 orang meninggal dunia. (wan)

cww trust seal