Monday, July 13, 2020
Depan > Kesehatan > Jumlah PDP Kembali Bertambah Satu Orang

Jumlah PDP Kembali Bertambah Satu Orang

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo hingga Senin (29/6/2020) malam merilis jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Probolinggo kembali bertambah 1 (satu) orang.

“Dengan demikian, secara kumulatif total kasus PDP di Kabupaten Probolinggo sebanyak 73 orang dengan keterangan 5 orang masih diawasi, 48 orang selesai diawasi dan 20 orang meninggal dunia,” kata Juru Bicara Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto.

Menurut Anang, tambahan 1 orang PDP baru ini adalah laki-laki berusia 51 tahun dari Desa Sukokerto Kecamatan Pajarakan. “Untuk riwayatnya tidak dari mana-mana. Hanya saja yang bersangkutan mempunyai penyakit kencing manis, anemia dan kurang protein,” jelasnya.

Anang menerangkan sepertinya ini sudah ada komplikasi dari penyakit kencing manisnya. Tetapi yang bersangkutan datang dengan keluhan sesak napas dan ada gambaran pneumoli, akhirnya didiagnosa oleh RSUD Waluyo Jati Kraksaan sebagai PDP (Pasien Dalam Pengawasan).

“Saat ini yang bersangkutan sedang kita observasi dan menjalani perawatan di RSUD Waluyo Jati Kraksaan untuk diobati keluhan-keluhannya. Nantinya akan langsung dilakukan swab untuk mengetahui penyakitnya apakah karena dugaan COVID-19 atau karena infeksi penyakit yang lain,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal